Jadi Pendiam Karena Dibully di Sekolah, Kisah Superbook Pulihkan Tabita
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 April 2023

Kalangan Sendiri

Jadi Pendiam Karena Dibully di Sekolah, Kisah Superbook Pulihkan Tabita

Lori Official Writer
1331

Tabita Kinariya Larasati (7 tahun), selalu menjadi anak pendiam yang lebih suka bermain sendiri dan jarang keluar rumah. Dia bahkan menolak untuk bermain dengan teman sekelasnya di sekolah. Ibunya, Bu Dian, khawatir dan sedih dengan kepribadian Tabita, takut tidak bisa bersosialisasi di masa depan. Kepribadian introvert Tabita rupanya berakar dari pengalaman buruk yang dialaminya saat berusia empat tahun. Dia di-bully oleh seorang anak yang lebih tua di sekolah-nya, yang membuatnya takut dan ingin cepat pulang.

 

Baca Juga: Omega Buktikan Anak Minder Juga Bisa Berubah

 

Sejak saat itu, Tabita memilih untuk tidak bermain dengan teman sekelasnya, baik di sekolah maupun di rumah. Namun kehadirannya di GKJ Gayamprit Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membantunya untuk bertumbuh dalam imannya. Gereja ini telah menggunakan Superbook sejak Mei 2017 sebagai materi untuk mengajar anak-anak tentang kerohanian. Suatu hari, mereka mengajarkan kisah Daud berperang melawan seekor singa besar dan seorang raksasa bernama Goliat. Setelah Daud mengalahkan mereka, dia dipuji oleh banyak orang. Dari cerita ini, Tabita menyadari bahwa dia seperti Daud dan mengetahui bahwa dia harus menghadapi ketakutannya. 

 

Baca Juga: Awalnya Tak Mau Belajar & Lebih Pilih Main, Kini Rafa Jadi Anak yang Pintar – Rafa Eliazer

 

Sejak saat itu, Tabita mulai lebih banyak bersosialisasi, lebih ceria dan mudah berteman. Dia bahkan mulai bernyanyi di depan teman sekolah minggunya. Dian, mama Tabita, sangat berterima kasih kepada Superbook Indonesia karena telah menyediakan materi yang memudahkan anak-anak memahami Firman Tuhan, seperti yang dialami Tabita putrinya. Dia berharap Tuhan terus menggunakan Superbook untuk menyentuh lebih banyak kehidupan. Terus dukung Superbook Indonesia untuk mengenal Tuhan, mencintai firman-Nya dan menjadi dampak bagi orang-orang di sekitarnya.

 

SUPERBOOK INDONESIA

Halaman :
1

Ikuti Kami