Rangkaian Pekan Paskah yang Dirayakan Seluruh Umat Kristen di Dunia
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 3 April 2023

Kalangan Sendiri

Rangkaian Pekan Paskah yang Dirayakan Seluruh Umat Kristen di Dunia

Claudia Jessica Official Writer
3199

#4 Sabtu Suci

Sabtu Suci adalah hari dimana tubuh Yesus berada di dalam kubur. Pada hari ini, biasanya umat Kristen akan beribadah, melakukan refleksi, dan berdoa untuk mempersiapkan diri mengikuti perayaan Kebangkitan pada hari Minggu Paskah.

Sabtu Suci sebenarnya tidak memiliki arti khusus, namun bagi komunitas Ortodoks Yerusalem, Sabtu Suci adalah hari yang sangat dinantikan. Ribuan umat Kristen dari seluruh dunia biasanya akan berkumpul di Gereja Makam Suci untuk menyaksikan upacara Api Kudus yang terjadi pada hari Sabtu sebelum Paskah Ortodoks.

#5 Minggu Paskah

Minggu Paskah atau Hari Kebangkitan adalah hari yang paling penting dalam kalender liturgi Kristen, dimana umat Kristen merayakan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Perayaan ini biasanya diwarnai dengan kebaktian khusus, puji-pujian, dan penyampaian khotbah yang mengingatkan akan pentingnya kebangkitan Kristus bagi keselamatan umat manusia. Biasanya Minggu Paskah ditandai dengan misa besar dan kegembiraan yang meluap-luap.

Itulah lima rangkaian pekan paskah yang diikuti oleh umat Kristen di seluruh dunia. Setiap perayaan dan peristiwa dalam rangkaian ini memiliki arti dan makna yang penting bagi kehidupan keimanan umat Kristen. Dengan memperingati Pekan Paskah, kita dapat memperdalam pengertian kita tentang kasih dan pengorbanan Kristus serta meningkatkan keimanan kita.

Sumber : rove.me
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami