Banjir Merendam Sawah dan Rumah Warga, Bagaimana Kondisi Terkini Kecamatan Sukakarya?
Sumber: OBI

True Story / 11 March 2023

Kalangan Sendiri

Banjir Merendam Sawah dan Rumah Warga, Bagaimana Kondisi Terkini Kecamatan Sukakarya?

Aprita L Ekanaru Official Writer
923

Lonjakan curah hujan yang terjadi selama sebulan belakangan ini membuat sejumlah desa di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat tergenang banjir. Banjir yang terjadi cukup parah, dengan ketinggian mencapai 50-100 cm dan merendam area persawahan serta rumah warga.

Kecamatan Sukakarya dikenal sebagai daerah yang mayoritas penduduknya adalah petani. Oleh karena itu, banjir yang terjadi ini sangat merugikan bagi para petani, karena sawah mereka terendam dan bibit padi yang baru ditanam pun ikut rusak.

Mendengar hal tersebut, pada Rabu (8/3/23), tim Kemanusiaan CBN bersama dengan OBI langsung bergerak menuju lokasi tersebut untuk memberikan bantuan. Tim Kemanusiaan CBN mendatangi dua desa di Kecamatan Sukakarya yaitu Desa Sukakarya dan Desa Sukaindah. Mereka membagikan sebanyak 135 Paket Makanan yang dibagikan di empat lokasi yang ada di dua desa tersebut.

Para warga yang terdampak banjir sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh OBI dan tim Kemanusian CBN. Meskipun lokasi desa mereka jauh, OBI dan tim Kemanusiaan CBN tetap mau mengunjungi mereka dan memberikan perhatian. Banyak warga yang merasa bersyukur dan terharu atas kepedulian OBI dan tim Kemanusiaan CBN.

"Banyak terima kasih untuk OBI dan tim Kemanusiaan CBN yang telah memberikan bantuan kepada kami. Meskipun kami jauh dari kota, tetapi OBI dan tim Kemanusiaan CBN masih mau memberikan perhatian kepada kami. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih," ujar Bapak Didik, selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukatani yang bertugas di wilayah Desa Sukaindah.

Bantuan yang diberikan oleh tim Kemanusiaan CBN dan OBI sangat berarti bagi para warga di Kecamatan Sukakarya yang terdampak banjir. Dukungan dari para Mitra telah membantu banyak keluarga di Kecamatan Sukakarya dan memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Semoga Tuhan selalu memberkati dan memberikan kekuatan bagi semua pihak yang terlibat dalam membantu para korban banjir tersebut.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami