4 Bukti Allah Akan Selalu Menemani Kita, Meskipun “People Come and Go”
Sumber: pexels.com

Kata Alkitab / 8 March 2023

Kalangan Sendiri

4 Bukti Allah Akan Selalu Menemani Kita, Meskipun “People Come and Go”

Wisnu Prianggani Contributor
2369

"People come and go" merupakan kalimat tren yang baru-baru ini muncul di kalangan netizen, terutama di media sosial seperti aplikasi TikTok yang menunjukkan konten tentang perpisahan.

Salah satu konten Tiktok yang tengah viral yaitu perpisahan seorang guru yang mengajar murid-muridnya setelah tiga tahun. Tidak bisa dipungkiri, hidup ini memang penuh dengan perubahan. Akan selalu ada orang yang datang dan pergi, ada yang mendekat dan menjauh. Di antara semua perubahan ini, satu hal yang pasti adalah bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan kita dan Dia akan selalu bersama dengan kita. 

Sebagai manusia, kita mungkin sulit memahami konsep ini sepenuhnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas fakta menakjubkan tentang kebesaran-Nya dan mengapa hanya Allah yang tidak pernah meninggalkan kita. 

Berikut ini adalah empat bukti Allah selalu menemani kita.

1. Selalu Menyertai

Yesaya 41:10 mengatakan, "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." 

Ayat ini memberikan keyakinan bahwa Allah akan selalu bersama kita dan menemani kita dalam segala situasi yang sulit. Dia akan meneguhkan dan memberikan bantuan yang kita butuhkan untuk mengatasi masalah yang sedang kita hadapi.

 

Baca Juga: Terungkap! 5 Fakta Menarik Mengenai Hujan dalam Alkitab yang Perlu Anda Ketahui

 

2. Tidak Akan Terlantar

Ibrani 13:5 mengatakan, “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: ”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Ayat ini menegaskan bahwa Allah tidak akan membuat kita dalam keadaan terlantar atau dalam keadaan yang sulit tetapi Allah akan selalu menemani kita. Meskipun mungkin saat ini kita merasa kesepian atau bahkan takut, percayalah bahwa Allah akan selalu ada di samping kita dan memberikan perlindungan yang kita butuhkan.

 

3. Allah yang Menghibur

Mazmur 23:4 mengatakan, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” 

Ayat ini menunjukkan bahwa Allah adalah sumber kekuatan dan penghiburan di saat-saat sulit. Meskipun kita mungkin berada dalam musim yang sulit atau menghadapi masalah yang berat, Allah pasti akan selalu ada untuk menghibur kita dan memberikan perlindungan.

 

Baca Juga: Arti “Sela” dalam Alkitab yang Harus Diketahui oleh Orang Kristen

 

4. Tidak Ditinggalkan

Yohanes 14:18 mengatakan, “Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.” 

Ayat ini menunjukkan bahwa Allah akan selalu ada di samping kita dan tidak akan meninggalkan kita. Bahkan ketika disaat kapanpun kita merasa sendiri atau kesepian, Allah pasti selalu ada di samping kita sebagai Bapa yang penuh kasih dan selalu siap membantu dan menemani kita.

Alkitab mengajarkan kepada kita meskipun “People come and go” tapi Allah tidak akan pernah pergi. Allah selalu menemani kita, ada di samping kita, memberikan bantuan, perlindungan, penghiburan, dan kasih sayang yang kita butuhkan. Oleh karena itu, dalam situasi apa pun marilah kita tetap mengandalkan Allah dan mempercayai bahwa Dia akan selalu membantu kita melewati masa sulit. Meskipun keadaan di sekitar kita mungkin berubah atau orang-orang di sekitar kita mungkin pergi, Allah selalu setia dan tidak akan pernah meninggalkan kita.

Halaman :
1

Ikuti Kami