Elzira, Anak yang Sudah Berani Hadapi Ketakutannya Sendiri
Sumber: Jawaban.com

Family / 27 February 2023

Kalangan Sendiri

Elzira, Anak yang Sudah Berani Hadapi Ketakutannya Sendiri

Lori Official Writer
1322

Elzira Yohanis (8 tahun), putri kedua dari empat bersaudara pasangan dari Bapak Yohanis Ngonggo dan Ibu Margaretha Lado. Elzira bersekolah di SD Masehi Payeti 1 dan dia duduk di kelas 2 SD. Mereka menetap di Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Elzira adalah anak yang lahir dari keluarga yang berkecukupan. Ayahnya bekerja sebagai wirausaha dan ibunya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wirausaha. Karena kesibukan kedua orang tuanya yang harus berusaha keras mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, Elzira biasa di tinggal sendiri bersama dengan saudara-saudaranya. Hal ini membuatnya takut ketika berada di tempat yang gelap dan ia selalu takut sendirian.

Bersyukur, Elzira selalu ikut beribadah minggu di Gereja Kemah Injil dan di sinilah ia mengikuti Pos PI di Ranu Jemaat Okahapi, yang telah menerapkan kurikulum Superbook sejak awal tahun 2022 lalu.

 

Baca Juga: Bagaimana Olivia Anak Usia 9 Tahun Memilih Bertobat? Ikuti Kisahnya di Sini…

 

Di Sekolah Minggu Superbook ini, Elzira suatu kali belajar tentang kisah Alkitab yang menceritakan tentang Auman Singa di dalam kisah Daniel dari Gua Singa. Elzira menyaksikan bagaimana Daniel percaya bahwa Tuhan akan menolong dia keluar dari gua yang berisi singa-singa buas yang siap menerkamnya. Elzira pun takjub menyaksikan bagaimana Tuhan menyelamatkan hidup Daniel. 

Kisah Alkitab ini akhirnya membangkitkan keberanian di dalam diri Elzira. Sosok yang sebelumnya takut kegelapan dan sendirian ini perlahan-lahan berubah menjadi pribadi yang percaya diri. Kisah animasi Superbook Daniel dari Gua Singa menjadi inspirasi bagi perempuan kecil ini berani melawan ketakutannya sendiri. Karena ia beriman bahwa Tuhan akan menolongnya sama seperti Daniel.

Perubahan sikap Elzira juga diakui oleh kedua orangtuanya. Bapak Yohanis Ngonggo, mengaku bersyukur dan senang bahwa anaknya semakin percaya diri dan berani.

 

Baca Juga: Yeremia, Anak Pemalu di Kota Kupang yang Berhasil Mengatasi Kesulitan Belajarnya

 

Elzira adalah satu dari sekian banyak anak Sekolah Minggu Superbook yang mengalami transformasi berkat pelajaran Alkitab yang diajarkan di sana. Ada banyak anak yang sedang menghadapi rasa takut akan berbagai hal dalam hidupnya, termasuk trauma. Karena itulah Superbook Indonesia hadir di gereja-gereja lokal dan menyediakan ruang bagi anak untuk mengalami pemulihan secara transformastional melalui kebenaran firman Tuhan. Jika Anda memiliki visi yang sama dengan kami, kami mengajak Anda untuk bergabung menjalankan pelayanan ini bersama-sama. Klik link di bawah untuk bergabung.

 

SUPERBOOK INDONESIA

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami