Siswa SMP Berjuang Melawan Demam Tanpa Biaya, Terbantu oleh Kegiatan Baksos Kesehatan
Sumber: OBI

True Story / 25 February 2023

Kalangan Sendiri

Siswa SMP Berjuang Melawan Demam Tanpa Biaya, Terbantu oleh Kegiatan Baksos Kesehatan

Aprita L Ekanaru Official Writer
840

Eni Rona (16 tahun) mengalami demam selama dua minggu lamanya. Namun, karena keluarganya tidak memiliki biaya untuk pergi ke puskesmas atau rumah sakit, dan mereka juga tidak terdaftar sebagai pengguna kartu BPJS, Eni tidak mendapatkan perawatan yang dibutuhkannya. Keluarganya hanya bekerja sebagai petani kebun, dan hasil kebun mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dengan kondisi ini, Eni tidak bisa berbuat apa-apa selain menahan rasa sakitnya.

Eni adalah seorang siswi kelas 2 SMP yang setiap hari harus berjalan kaki selama tiga jam untuk pergi ke sekolah. Meskipun demikian, ia tidak pernah menyerah pada keadaannya. Namun, demam yang dialaminya membuatnya tidak bisa berangkat ke sekolah, sehingga hal ini membuatnya menjadi sangat sedih.

Pada Minggu, 18 Desember 2022, OBI mengadakan kegiatan Baksos Kesehatan di Desa Taitnama - Kupang Timur. Kegiatan ini dapat berlangsung atas kerja sama antara CBN Kemanusiaan dan tim medis dari gereja GMIT Kota Baru. Eni sangat berharap bisa memeriksakan kesehatannya saat acara ini berlangsung. Piji Tuhan! Selain diperiksa oleh dokter, Eni juga mendapatkan doa dari para relawan.

Pada hari itu, kami berhasil melayani 114 pasien, termasuk 32 anak-anak dan 82 dewasa. Banyak pasien yang datang dengan keluhan pilek dan gastritis (nyeri di bagian ulu hati).

Eni sangat bersyukur ketika dokter mengatakan bahwa ia tidak perlu khawatir, hanya perlu minum obat selama beberapa hari kedepan. Ia merasa sangat terbantu karena mendapatkan perawatan gratis dan berterima kasih kepada tim Kemanusiaan CBN dan tim kesehatan dari gereja GMIT Kota Baru atas perhatian yang mereka berikan. Selang berapa hari setelah berobat, ia sembuh dan dapat beraktivitas kembali. Eni sangat senang, karena akhirnya ia dapat kembali ke sekolah seperti sedia kala dan mengejar ketertinggalan pelajarannya.

Terima kasih kepada Mitra CBN, berkat dukungan Anda, kami dapat melangsungkan Baksos kesehatan di Kupang dan daerah-daerah lain di Indonesia yang membutuhkan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu mendapatkan layanan kesehatan. Mari bersama-sama dengan kami untuk terus melakukan kebaikan ini. Tuhan memberkati kita semua!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami