Mengatasi Iri Hati dengan Cara yang Alkitabiah
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 21 February 2023

Kalangan Sendiri

Mengatasi Iri Hati dengan Cara yang Alkitabiah

Claudia Jessica Official Writer
2257

Salah satu tanda dari iri hati adalah ketika kita menilai suatu keadaan dengan label “tidak adil.” Maksudnya adalah ungkapan seperti:

“Tidak adil, itu lebih mudah baginya karena...” atau “Dia mendapatkan hadiah, tapi saya tidak. Ini tidak adil...”

Tahukah Anda bahwa iri hati sesungguhnya adalah pertempuran Anda dengan Tuhan. Mengapa demikian?

Ketika Anda merasa iri hati, artinya Anda tidak mempercayai Tuhan. Anda tidak mempercayai-Nya dan lebih mementingkan keperluan Anda secara pribadi. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan tahu lebih baik tentang apa yang terbaik yang Anda butuhkan? Dia tahu itu dengan sangat baik, lebih dari Anda mengenali diri Anda sendiri.

Saat ini Anda tidak mendapatkan yang Anda inginkan karena Dia tahu bahwa itu bukan yang terbaik untuk Anda. Tuhan punya alasan mengapa Anda tidak boleh mendapatkannya.

Ada beberapa talenta yang Tuhan tidak berikan kepada Anda dan ada talenta yang Tuhan berikan kepada Anda. Ada beberapa kesempatan yang Tuhan tidak berikan kepada Anda, tetapi ada juga beberapa pengalaman yang Tuhan izinkan terjadi di hidup Anda.

Tuhan telah memberikan bagian kita masing-masing. Anda tidak bisa mendapatkan bagian orang lain, dan orang lain tidak bisa mendapatkan bagian Anda. Anda dapat menjalankan apa yang telah Tuhan rancangkan untuk kehidupan Anda, dan biarkan orang lain menjalankan yang Tuhan rancangkan untuk mereka. Tidak perlu berlomba-lomba untuk menyelesaikan rancangan Tuhan sebanyak-banyaknya.

Tuhan ingin Anda menjalankan rancangan yang telah ia buat untuk Anda. Tidak perlu mengkhawatirkan rancangan yang dijalankan orang lain. Fokuslah kepada Tuhan saja.

Ibrani 12:1 mengatakan, “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”

Semakin kita memahami panggilan dari Tuhan, semakin sedikit kekhawatiran tentang yang didapatkan oleh orang lain.

Setiap waktu yang dihabiskan untuk iri pada orang lain adalah waktu yang terbuang percuma. Jadilah seperti yang Tuhan ciptakan untuk Anda!

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami