Saat Kesulitan Menerpa, Perkatakanlah 10 Ayat Alkitab Ini untuk Mendapatkan Kekuatan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 13 February 2023

Kalangan Sendiri

Saat Kesulitan Menerpa, Perkatakanlah 10 Ayat Alkitab Ini untuk Mendapatkan Kekuatan

Claudia Jessica Official Writer
1971

Beberapa waktu belakangan ini kita sering kali mendengar berita tentang bencana alam, perang, kecelakaan, krisis, dan masih banyak lagi berita-berita kurang menyenangkan lainnya. Tampaknya semua hal tersebut jadi lebih sering terjadi, dan terkadang sangat dekat dengan kita.

Sebagian besar dari kita mungkin mengalami kesulitan akibat dari beberapa hal yang disebutkan di atas tadi.

Ketika kesulitan menerpa dan membuat banyak orang merasa tidak aman dan tidak berdaya, ada beberapa ayat Alkitab yang dapat menjadi pemantik kekuatan dan penghibur bagi mereka yang mengalami kesulitan. Saat bencana menerpa, perkatakan 10 ayat Alkitab ini untuk menguatkan diri Anda:

1. Amsal 3:5Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

2. 1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

3. Yosua 1:9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

4. Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

5. 2 Korintus 1:3-4 Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

6. Mazmur 23:4-6Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

7. Mazmur 34:19 – TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

8. Mazmur 34:9 Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

9. Yesaya 41:10 Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

10. Yesaya 25: 4-5 Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik, sebab amarah orang-orang yang gagah sombong itu seperti angin ribut di musim dingin, seperti panas terik di tempat kering.

Dengan membaca dan memahami ayat-ayat Alkitab ini, kita dapat merasa lebih tenang dan diberikan kekuatan saat mengalami kesulitan. Kita harus percaya bahwa Tuhan selalu bersama kita dan akan membantu dan melindungi kita.

Kita harus tetap bersyukur dan berbahagia meskipun menghadapi kesulitan karena Tuhan adalah Tuhan yang kuat dan penolong bagi kita.

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami