Meski Korban Terus Bertambah, Masih Ada Keajaiban dalam Penyelamatan Korban Gempa Turki
Sumber: twitter.com/at_fire

News / 13 February 2023

Kalangan Sendiri

Meski Korban Terus Bertambah, Masih Ada Keajaiban dalam Penyelamatan Korban Gempa Turki

Claudia Jessica Official Writer
1696

Korban tewas akibat gempa bumi yang terjadi di perbatasan Turki dan Suriah masih terus bertambah. Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 21.000 korban. Meski demikian, tim pencari masih terus mencari korban lain dan berusaha menyelamatkan orang sebanyak mungkin. Di tengah aksi penyelamatan korban gempa Turki, ada begitu banyak keajaiban yang terjadi.

Di kota Gaziantep, dekat episentrum gempa di Turki, tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang anak berusia 17 tahun dari ruang bawah tanah yang telah terperangkap sejak hari Senin (06/02/2023).

Adnan Muhammed Korkut tersenyum pada kerumunan teman dan kerabat yang meneriakkan namanya, “Adnan” dan menangis karena gembira saat dia dibawa keluar.

Ini adalah contoh bahwa masih ada harapan untuk menemukan orang yang masih hidup.

Dalam kasus lainnya, petugas penyelamat berhasil menyelamatkan seorang ibu dan putrinya yang masih berusia enam tahun dari puing-puing dengan menggunakan alat berat. Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan mereka dari dalam rumah yang runtuh dengan total waktu hampir 20 jam.

Para petugas mencari orang sepanjang waktu dan mereka berharap mendengar tanda-tanda kehidupan. Mereka juga menyelamatkan seorang ayah setelah menyelamatkan putrinya lebih dulu.

Ada juga berita mengharukan tentang bayi yang baru lahir di bawah reruntuhan. Bayi itu diberi nama “Aya” dalam bahasa Arab yang berarti “keajaiban”. Aya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan kondisinya semakin baik setiap harinya. Meski sayangnya sang ibu tidak terselamatkan.

Pemerintah telah mendistribusikan jutaan makanan tetapi kebutuhannya masih sangat tinggi. Para penyintas tidak memiliki apa-apa termasuk tempat tinggal. Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan hampir 100 negara telah menawarkan bantuan, dan hampir 7.000 personel penyelamat asing telah bergabung dengan penyelamat lokal yang sudah berada di lapangan. Masih banyak yang dibutuhkan oleh para penyintas ini.

Mari terus kita berdoa agar setiap para korban dikuatkan, mampu bertahan, dan bangkit kembali. Berdoa juga untuk tim penyelamat yang bekerja keras untuk menyelamatkan para korban yang saat ini masih banyak membutuhkan pertolongan di tengah cuaca yang begitu dingin.

Tak lupa juga untuk berdoa untuk setiap orang yang masih hilang dan menantikan seseorang untuk menyelamatkan mereka agar tetap aman dan tak kehilangan harapan.

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami