[VIDEO] Fakta Alkitab: Sejarah Kejatuhan Israel, Sejarah Masuknya Islam ke Tanah Perjanjian (Part 4)
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 8 February 2023

Kalangan Sendiri

[VIDEO] Fakta Alkitab: Sejarah Kejatuhan Israel, Sejarah Masuknya Islam ke Tanah Perjanjian (Part 4)

Wisnu Prianggani Contributor
2169

Setelah kehancuran bait Allah di zaman jenderal Titus, Israel berada di bawah kendali romawi dan selama beratus tahun setelah itu bangsa Israel telah berserak ke seluruh dunia seperti dibuang.

Pada masa ini, Islam masuk ke tanah perjanjian oleh penguasaaan dari khalifah umar bin khattab setelah memulihkan kesatuan kekaisaran dan karena sedang melakukan reformasi besar dalam pemerintahan serta mensponsosri konsolidasi masyarakat Kristen, dia sungguh sadar akan keterbatasan Roma sebagai ibu kota.

 

Baca Juga: 

[VIDEO] Fakta Alkitab: Sejarah Kejatuhan Israel, Masa Pembuangan Terbesar (Part 1)

[VIDEO] Fakta Alkitab: Sejarah Kejatuhan Israel, Membangun Kembali Bait Suci (Part 2)

 

Di tahun 610 nabi Muhammad mulai menyebarkan agama Islam, ada beberapa yang menentang diantaranya adalah Khalifah Umar yang merupakan anak dari Al-Khattab, sehingga dikenal dengan Umar bin Khattab yang akhirnya memeluk Islam dan menjadi salah satu pemimpin dalam perluasan Islam di dunia. Umar bin Khattab sangat dikenal dan dihormati di kota Mekkah karena ia adalah seorang ahli strategi perang dan jago bertempur.

Kita akan membahas Sejarah Kejatuhan Israel, Sejarah masuknya Islam ke tanah Perjanjian lebih lengkap melalui video Jawaban Channel di bawah ini ya:

 

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami