Anak Ini Rela Tak Jajan Demi Berbagi Dengan Orang yang Membutuhkan
Sumber: Jawaban.com

Family / 1 February 2023

Kalangan Sendiri

Anak Ini Rela Tak Jajan Demi Berbagi Dengan Orang yang Membutuhkan

Lori Official Writer
1973

Kehadiran Sanggar Belajar Anak School of Life CBN di Bawomataluo, Nias telah memberi dampak yang nyata bagi anak dan keluarga di daerah ini. Berikut salah satu dampak yang dihasilkan. 

William Manao (11 tahun) adalah anak kelas 6 SD yang aktif mengikuti Sanggar Belajar Anak BKPN Jemaat Bawomataluo. Ia berasal dari keluarga sederhana, mamanya adalah guru dan papanya seorang petani. Meski tinggal berbeda daerah, kedua orang tuanya kerap memberikan uang jajan yang secukupnya untuk William dan kedua adiknya. 

Namun di akhir tahun 2022 lalu, William memilih ikut tantangan Natal dari Sanggar Belajar Anak untuk menyisihkan uang jajan demi berbagi dengan orang yang membutuhkan di kampung halamannya. Setiap hari ia menyisihkan uang jajan untuk kegiatan ini.

 

Baca Juga: Kasar dan Bebal, Riang Hati Dijamah Tuhan Saat Saksikan Animasi Alkitab Superbook

 

Awalnya, memilih untuk tidak jajan memang tidak mudah apalagi melihat teman-temannya jajan. Namun tekad William untuk berbagi dengan orang lain tetap kuat. Melihat perjuangannya, banyak teman sekolah yang justru menghargai niat tulusnya, sampai-sampai mereka mau berbagi makanan dan jajanan dengan William. 

Akhirnya perjuangan William untuk tidak jajan berbuah manis. Ia dan teman-teman Sanggar Belajar lainnya bisa berbagi dengan orang sakit, cacat, ODGJ dan anak yatim piatu lewat hasil uang jajan yang terkumpul. Ia mengaku senang karena bisa melakukan kegiatan berbagi semacam ini untuk pertama kalinya. 

 

Baca Juga: Ikut Melayani di Gereja, Misyel Buat Mamanya Bangga

 

Bukan saja belajar berbagi dengan orang lain, melalui SOL karakter William yang dulunya nakal kini jadi anak yang penurut serta kerohaniannya yang semakin bertumbuh.

Melalui School of Life William bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya. Anda bisa menjadi bagian dari pemuridan anak ini dan bersama-sama kita membangkitkan generasi anak yang mengasihi Tuhan dan menjadi agen perubahan bagi keluarga dan komunitasnya.

 

SAYA MAU DUKUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami