Pekan Doa Sedunia 2023 Bersama Gereja-gereja Sudah Dimulai, Ini Lho Temanya…
Sumber: google.com

News / 23 January 2023

Kalangan Sendiri

Pekan Doa Sedunia 2023 Bersama Gereja-gereja Sudah Dimulai, Ini Lho Temanya…

Lori Official Writer
373

Pekan Doa Sedunia atau Week of Prayer for Christian Unity merupakan peringatan tahunan yang sudah berlangsung selama lebih dari 100 tahun. Di Pekan Doa Sedunia ini semua komunitas Kristen atau gereja-gereja di seluruh dunia ikut terlibat.

Di tahun 2023 ini, Pekan Doa Sedunia dirayakan sejak 18 hingga 25 Januari 2023. Meski begitu dalam sejarahnya, Pekan Doa Sedunia juga bisa dilakukan oleh gereja di waktu yang berbeda, misalnya sebagian lain bisa merayakannya bertepatan pada peringatan Hari Pentakosta, yang dianggap melambangkan persatuan.

 

Baca Juga: Tiga Kunci Doa Terjawab

 

Pekan Doa Sedunia ini sendiri dibuat oleh WCC atau World Council of Churches atau disebut juga dengan oikumene. Setiap perwakilan oikumene di berbagai wilayah biasanya akan mempersiapkan tema tersendiri untuk didoakan. Namun dalam hal ini, WWC dan perwakilan dari Gereja Katolik Roma akan menyempurnakan isi agar dapat didoakan di seluruh dunia dan menghubungkannya dengan bagaimana setiap gereja bisa membangun kesatuan yang utuh sebagai tubuh Kristus.

Adapun tema yang diangkat di Pekan Doa Sedunia 2023 ini adalah “Belajar berbuat baik; usahankanlah keadilan” (Yesaya 1: 17). 

 

Baca Juga: Kata Alkitab: Doa Yang Dijawab Tuhan Seperti Apa Ya?

 

WCC juga menyediakan bahan renungan sepanjang Pekan Doa Sedunia sebagai bahan penuntun bagi gereja-gereja untuk mendoakan topik-topik doa yang sudah ditetapkan sepanjang tujuh hari penuh. 

Anda bisa mendapatkannya dengan klik link Di Sini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami