5 Khotbah Tahun Baru yang Menenangkan di Tengah Isu Resesi Dunia
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 6 January 2023

Kalangan Sendiri

5 Khotbah Tahun Baru yang Menenangkan di Tengah Isu Resesi Dunia

Claudia Jessica Official Writer
909

2023 digadang-gadang menjadi tahun yang berat. Salah satunya adalah isu resesi yang sudah tersebar sejak akhir tahun lalu. Hal ini menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi masyarakat, tak terkecuali orang kristen.

Sebagai orang percaya, tentu kita tidak boleh kalah dengan dunia dan harus selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Maka dari itu, marilah kita menguatkan saudara-saudara seiman kita dengan kebenaran Firman Tuhan. Berikut ini adalah 5 bahan khotbah tahun baru yang mampu menenangkan di tengah isu resesi dunia.

1. Judul: Tuhan Membuka Jalan di Padang Gurun dan Sungai di Padang Belantara

Tahun 2023 mungkin tampak tidak pasti. Lalu kita tergoda untuk membuat sejumlah daftar rencana untuk kita lakukan sendiri.

Kita pun lupa bahwa ada Tuhan yang bisa kita andalkan. Seperti bangsa Israel yang hidup dalam tawanan, kita mulai berjuang untuk hidup kita sendiri atau memilih menyerah kepada nasib. 

Tapi Tuhan memberitahu kita lewat Yesaya 43: 18-19 bahwa Dia sudah menyediakan sesuatu yang baru untuk kita. Dia mau kita mengalami kehidupan yang baru. Dia mau supaya apa yang Dia sudah sediakan atas kita bisa kita ketahui.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

 

2. Judul: Pengharapan Yang Tidak Mengecewakan

Pengharapan membuat kita percaya akan apa yang Tuhan janjikan dalam setiap kehidupan kita seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 9:10, “Ya, untuk kitalah hal ini ditulis, yaitu pembajak harus membajak dalam pengharapan dan pengirik harus mengirik dalam pengharapan untuk memperoleh bagiannya.”

Apapun yang kita perbuat, semuanya harus kita taruh dalam pengharapan yang benar dalam Tuhan.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

 

3. Judul: Rancangan-Nya Tak Pernah Gagal

Jika kita bisa tiba di penghujung tahun 2022, ini semua hanya karena anugerah dan perkenan Tuhan semata. Mari kita akhiri tahun ini dengan penuh ucapan syukur.

Memasuki tahun yang baru, pakar ekonomi dan bahkan Presiden RI mengatakan bahwa tahun 2023 akan terjadi resesi ekonomi. Tetapi bagi kita, orang yang percaya kepada Tuhan, tentu hal itu tidak perlu membuat kita merasa takut untuk menghadapi tahun 2023. Sebaliknya, ditahun 2023 kita harus lebih lagi menguatkan kepercayaan kita kepada-Nya. Tuhan sudah merancangkan rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

 

4. Judul: Apa yang Anda Takutkan Saat Tuhan Selalu Ada Bersama Kita?

Apakah tahun 2023 akan baik-baik saja?

Banyaknya prediksi yang kurang baik menimbulkan ketakutan dan kecemasan di kalangan masyarakat.

Tahukah saudara bagaimana bangsa Yehuda dapat bertahan hidup saat mereka mengalami penindasan ketika berada di masa pembuangan, di Babel akibat dari dosa mereka? Saat mengalami kesulitan akibat dosa yang mereka lakukan, Allah tetap tidak pernah meninggalkan mereka.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

 

5. Judul: Ini Lho 3 Istilah 'Waktu Tuhan' yang Ditulis dalam Alkitab!

Sejak awal penciptaan, Tuhan menghendaki umat-Nya memahami detail rencana-rencana yang sudah dibuat-Nya, termasuk waktu-waktu yang telah ditetapkan dalam agenda Tuhan untuk segala sesuatu. Tidak salah bila Tuhan juga adalah pribadi yang sangat detail dan tepat waktu. Sebagian besar orang mungkin belum pernah tahu bahwa Tuhan pun membagi jenis waktu-Nya ke dalam tiga istilah yang tertulis dalam Alkitab.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami