Junjung Tinggi Toleransi, Pengurus Gereja Tak Keberatan Pengungsi Solat di Gereja
Sumber: detik.com

News / 6 January 2023

Kalangan Sendiri

Junjung Tinggi Toleransi, Pengurus Gereja Tak Keberatan Pengungsi Solat di Gereja

Claudia Jessica Official Writer
506

Banjir telah menggenang di pemukiman Kabupaten Kudus selama lima hari lamanya. Banjir yang tak kunjung surut membuat banyak warga harus mengangsi. Salah satu daerah yang terendam banjir paling parah adalah Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati.

Akibatnya ratusan warga terpaksa mengungsi. Salah satu tempat pengungsiannya adalah aula Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjung Karang, salah satu tempat yang tidak terendam banjir.

Banyak warga dengan berbagai latar belakang dan agama mengungsi di tempat tersebut. Bahkan mereka masih bisa menjalankan ibadah sholat di gereja, tempat pengungsian itu.

Seperti dua warga yang tengah melakukan ibadah solat di aula gereja. Di tempat yang memperlihatkan salib besar di dinding, tak membatasi mereka untuk tetap beribadah sesuai dengan ajarannya.

Dengan bermodalkan sajadah dan tikat, mereka melaksanakan solat sekaligus tempat untuk istirahat bagi para pengungsi.

Pengurus GKMI Tanjung Karang, Boedi Poedjijono mengatakan warga mulai mengungsi di tempat tersebut sejak akhir pekan lalu. Menurutnya, gereja itu memang kerap jadi lokasi mengungsi saat banjir.

Bagi Boedi, warga muslim yang melaksanakan solah di aula gereja bukanlah masalah karena ia menghargai iman para warga yang mengungsi di gerejanya.

 

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami