5 Khotbah Tahun Baru 2023 yang Bicara Tentang Harapan, Resolusi dan Refleksi Diri
Sumber: Churchleaders.com

Kata Alkitab / 29 December 2022

Kalangan Sendiri

5 Khotbah Tahun Baru 2023 yang Bicara Tentang Harapan, Resolusi dan Refleksi Diri

Claudia Jessica Official Writer
8293

Pergantian tahun adalah satu momen yang tepat untuk merenungi apa yang telah berlalu di tahun sebelumnya dan melakukan evaluasi untuk menjalani tahun yang akan datang.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, jawaban.com telah menyiapkan beberapa khotbah tahun baru 2023 yang dapat digunakan dalam pelaksanaan ibadah tahun baru 2023.

Khotbah-khotbah ini diambil dari beberapa bagian Alkitab yang bertujuan untuk memberikan renungan bagi jemaat yang disampaikan dalam beberapa tema.

1. Judul: Satu hal terpenting yang harus dilakukan orang percaya sebelum membuat resolusi

Apa yang Alkitab katakan tentang resolusi? Alkitab tidak menjelaskan tentang resolusi tahun baru secara khusus, tetapi Alkitab berbicara tentang berhati-hati sebelum bersumpah di hadapan Tuhan.

Setelah mengetahui hal ini, maka membuat suatu keputusan tegas untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dapat membantu kita bertumbuh secara rohani. Untuk itu, sebelum membuat resolusi ada satu hal yang wajib diketahui oleh orang percaya.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik di sini.

2. Judul: Tuhan Membuka Jalan di Padang Gurun dan Sungai di Padang Belantara

Tahun 2023 mungkin tampak tidak pasti. Lalu kita tergoda untuk membuat sejumlah daftar rencana untuk kita lakukan sendiri.

Kita pun lupa bahwa ada Tuhan yang bisa kita andalkan. Seperti bangsa Israel yang hidup dalam tawanan, kita mulai berjuang untuk hidup kita sendiri atau memilih menyerah kepada nasib. 

Tapi Tuhan memberitahu kita lewat Yesaya 43: 18-19 bahwa Dia sudah menyediakan sesuatu yang baru untuk kita. Dia mau kita mengalami kehidupan yang baru. Dia mau supaya apa yang Dia sudah sediakan atas kita bisa kita ketahui.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik di sini.

3. Judul: Sambut Tahun yang Baru dengan Versi Diri yang Baru Juga

Memasuki tahun baru, kita seringkali dibanjiri oleh resolusi orang-orang di sekitar. Setiap orang membuat resolusi dengan harapan mereka bisa menjadi versi diri mereka yang lebih baik dan mampu mempertahankannya. Tapi benarkah ini yang Tuhan inginkan dari kita?

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik di sini.

4. Judul: 5 Agenda Pertama yang Perlu Dilakukan Orang Kristen Saat Memasuki Tahun Baru

Menjelang tahun yang baru nanti, penting sekali untuk merenung sejenak dan merefleksi kembali perjalanan hidup serta pencapaian-pencapaian yang kita dapat sepanjang tahun tahun. Terkhusus untuk menyusun rencana-rencana baru yang akan kita jalani ke depan.

Kita tentu saja percaya bahwa Tuhan punya rencana besar untuk kita semua. Dia pasti akan menyediakan sesuatu yang belum pernah dilihat oleh mata dan yang belum pernah didengar oleh telinga serta yang belum pernah timbul di dalam hati kita sebelumnya (1 Korintus 2:9).

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik di sini.

5. Judul: 7 Janji Tuhan untuk Orang Percaya di tahun 2023

Alkitab menuliskan janji-janji Allah. Janji-janji ini sangat penting untuk membantu kita tetap membumi dan memberi harapan di masa-masa sulit yang kita lalui. Sebenarnya, kita harus membangun hidup kita di atas janji-janji Tuhan.

Alkitab adalah kebenaran dan Tuhan setia untuk memenuhi semua janji yang telah Dia berikan kepada kita. Kamu juga bisa mengklaim semua janji Tuhan ini ke dalam doamu.

Khotbah ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami