10 Ayat Untuk Anda yang Ingin Jadi Sosok yang Lebih Murah Hati di Tahun 2023
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 27 December 2022

Kalangan Sendiri

10 Ayat Untuk Anda yang Ingin Jadi Sosok yang Lebih Murah Hati di Tahun 2023

Lori Official Writer
809

Beberapa dari Anda mungkin sudah melakukan refleksi atau perenungan di sepanjang tahun ini. 

Apakah Anda merasa kecewa dengan diri sendiri? Apakah Anda berpikir masih belum memberikan yang terbaik?

Anda masih punya kesempatan di tahun depan. Jika Anda ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan murah hati, 10 ayat ini bisa menginspirasi Anda.

1 Yohanes 4: 11

Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.

 

Roma 13: 8

Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.

 

Baca Juga: 18 Ayat Alkitab dan Gambar Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 yang Penuh Harapan

 

1 Yohanes 3: 18

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

 

Galatia 5: 13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

 

Yohanes 13: 34

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.

 

Baca Juga: 12 Ayat Alkitab untuk Tahun Baru yang Bahagia

 

1 Yohanes 4: 20

Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

 

1 Petrus 4: 8

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

 

Yohanes 13: 34-35

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.

 

Roma 12: 10

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

 

1 Yohanes 4: 7-10

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

Jika Anda masih kesulitan membagikan kasih atau bermurah hati dengan orang-orang yang belum Anda kenal, mulailah mengaplikasikannya kepada orang-orang terdekat Anda; papa, mama, pasangan, saudara, tetangga maupun rekan sekerja. 

Jangan lupa bahwa kekuatan dan kemampuan Anda melakukan hal ini berasal dari Tuhan, jadi tetap minta kekuatan supaya Tuhan bisa memberi Anda kerendahan hati untuk membagikan kasih-Nya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami