Ikut Melayani di Gereja, Misyel Buat Mamanya Bangga
Sumber: Jawaban.com

Family / 26 December 2022

Kalangan Sendiri

Ikut Melayani di Gereja, Misyel Buat Mamanya Bangga

Lori Official Writer
747

Di sebuah daerah bernama Balirejo, Angkona, Selawesi Selatan, anak perempuan bernama Misyel Marampa lahir dan tumbuh seperti saat ini. Ia sudah beranjak usia 7 tahun dan duduk di bangku kelas 2 di SD Negeri Sambirejo. Keluarganya hidup dengan sederhana. Papanya petani dan mamanya hanya seorang ibu rumah tangga.

Di rumah, Misyel dikenal cengeng. Ia kerap kali menangis karena hal-hal yang sebenarnya sepele. Tetapi di sisi lain, karakter Misyel juga agak keras dan kasar. Wajar jika kakaknya suka dibuat geram sampai-samapi mereka bisa bertengkar.

 

Baca Juga: Avika Jadi Anak Pemberani Berkat Peran Natal Ini

 

Karena Misyel adalah salah satu anak Sekolah Minggu Superbook, suatu kali mereka pun menyaksikan salah satu kisah Alkitab tentang saudara kembar yaitu Esau dan Yakub.  Dari kisah ini, Misyel belajar pentingnya menjadi pribadi yang mudah mengampuni seperti Esau yang mengampuni Yakub walaupun sudah merebut hak kesulungannya dengan cara yang curang. 

Lewat bimbingan guru sekolah minggu, Misyel dibimbing untuk berkomitmen menjadi anak yang baik. Hari demi hari, perubahan tampak terlihat di dalam dirinya. Bukan saja jadi anak yang berani, tetapi ia juga jadi anak yang lebih kuat dari sebelumnya, tidak lagi cengeng, tidak lagi membuat jengkel kakaknya dan mau mengampuni.

 

Baca Juga: Dari Anak yang Sulit Diatur, Dwi Aprilio Berubah Setelah Bergabung di Sanggar Belajar Anak

 

Perubahan lain yang juga terlihat di dalam diri Misyel adalah bahwa sekarang dia aktif terlibat dalam pelayanan gereja bersama kakaknya. Ia bahkan suka sekali berdoa dan selalu semangat. Menyaksikan keakraban kedua anaknya melayani Tuhan membuat mama Misyel bahagia.

Terima kasih kakak-kakak guru Sekolah Minggu dan juga Superbook yang sudah membawa dampak kepada generasi anak. Sehingga banyak anak yang diubahkan hidupnya, semakin mengasihi Tuhan dan memiliki keberanian untuk membagikan kasih Tuhan kepada orang lain. Mari terus dukung pelayanan generasi anak dengan klik link di bawah ini.

 

Donasi

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami