Dulu Advent Anak yang Pemalu Kini Dia Berani Memimpin Doa
Sumber: Jawaban.com

Family / 16 December 2022

Kalangan Sendiri

Dulu Advent Anak yang Pemalu Kini Dia Berani Memimpin Doa

Lori Official Writer
499

Sebagai anak yang pemalu, Advent Manalu hanya punya sedikit teman. Saat berada di sekitar teman-teman, dia tetap jadi anak yang tenang dan diam. 

Karakter ini disadari oleh guru pos PI-nya. Setiap kali disuruh berdoa, anak berusia 6 tahun ini hanya bisa menggeleng dan saking gugupnya wajahnya berubah memerah seperti akan menangis. 

Untuk membangkitkan kepercayaan Advent, guru PI pun terus mendampingi dan mendorongnya jadi anak yang percaya diri dan pemberani. Suatu kali, guru pos PI yang membimbing anak-anak di gerejanya pun memutarkan cerita Superbook tentang tiga pahlawan pemberani yaitu Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Melalui kisah ini, Advent diyakinkan oleh sang guru supaya jadi anak Tuhan yang pemberani.

 

Baca Juga:

Suka Ditinggal Ayah Buat Yoel Jadi Anak yang Kasar

Kelvin Pilih Baca Alkitab Daripada Bermain Handphone Setelah Ikut Tantangan Sekolah Minggu

 

Saat itulah muncul sebuah semangat dari dirinya untuk mencoba berani tampil di depan banyak orang. Hingga perlahan-lahan, dia mulai berbaur dengan teman-teman yang lain dan bahkan berani memimpin doa baik saat disuruh maupun tidak.

Orang tua Advent bahkan menyadari perubahan yang dialaminya. Mereka bersyukur anak yang mereka kenal pendiam dan pemalu itu kini sudah jadi anak yang berani. Yang paling membanggakan, ia mau memimpin doa di depan banyak orang.

Terima kasih Superbook Indonesia, berkat kisah-kisah menarik yang bisa dibagikan kakak-kakak sekolah minggu, banyak anak yang mengalami transformasi karakter dan semakin mengasihi Tuhan dalam hidupnya. Mari terus dukung pelayanan Superbook supaya menjadi berkat bagi lebih banyak anak.

 

DUKUNG PEMURIDAN GENERASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami