2 Kota Ini Jadi Pusat Perayaan Natal Yang Paling Meriah
Sumber: Tribunnews.com

News / 15 December 2022

Kalangan Sendiri

2 Kota Ini Jadi Pusat Perayaan Natal Yang Paling Meriah

Lori Official Writer
610

Perayaan Natal tinggal menunggu hari. Gereja-gereja pun mulai berkemas mempersiapkan penyambutan kelahiran Tuhan Yesus dengan acara-acara perayaan dan hiasan-hiasan yang dilengkapi dengan lampu kelap kelip dan kumandang lagu-lagu Natal. 

Tak heran jika 2 kota ini menghadirkan suasana Natal yang sangat meriah. Bukan saja memoles kotanya menjadi lebih indah, tetapi juga membuat kota sebagai pusat perayaan Natal yang cukup meriah. 

1. Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur

Kemeriahan Natal sungguh terasa di pelantaran taman kota Felix Fernandez Larantuka. Sepanjang bulan Desember, tempat ini dihiasi oleh beragam ornamen Natal.

Kunjungan Santa Klaus sembari membagi-bagikan kado membuat anak-anak antusias. Kunjungan ini sendiri menjadi sebuah tradisi Natal yang digelar setiap tahun oleh Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka. Baik anak-anak, anak muda hingga orang dewasa berkumpul dan menyemarakkan Natal di kota ini.

Menariknya, perayaan ini buka sekadar kemeriahan semata. Tetapi juga ditujukan untuk membangkitkan kembali semangat persaudaraan antarumat beragama.

 

2. Manado, Sulawesi Utara

Dalam rangka menyambut Natal, kota Manado menghadirkan event Christmas Celebration Worship & Concert: Hope Is di Panggung Pohon Kasih, Kawasan mega Mas, Manado.

Perayaan ini dihadiri oleh ribuan kaum muda dari berbagai wilayah diantara Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Tomohon, Minahasa Tenggara, Bitung dan Minahasa Selatan. Perayaan ini bahkan menghadirkan banyak musisi rohani Kristen yang melantunkan beragam lagu natal dari atas panggung.

Meski begitu, kemeriahan Natal di kota ini dibuat untuk mendukung anak-anak muda di kota ini untuk kembali hidup di dalam teladan Kristus. Sebagaimana pesan Natal yang disampaikan Wali Kota Manado, supaya setiap anak-anak muda gereja secara khusus tidak terlibat perilaku-perilaku yang merusak, seperti terlibat narkoba, balapan liar dan bijak bersosial media.

Semoga setiap perayaan Natal ini bukan hanya sekadar perayaan meriah, tetapi setiap gereja dan umat Kristiani yang terlibat bisa tetap fokus kepada Yesus dan alasan kedatangannya ke dunia, seperti tertulis dalam Yohanes 3: 16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami