Suka Abai Perintah Orang Tua, Kini Nancy Jadi Sosok Bertanggung Jawab Berkat Hal Ini
Sumber: Jawaban.com

Family / 10 December 2022

Kalangan Sendiri

Suka Abai Perintah Orang Tua, Kini Nancy Jadi Sosok Bertanggung Jawab Berkat Hal Ini

Lori Official Writer
623

Nancy Daniela Duha adalah sosok anak yang rajin beribadah dan menghafal ayat Alkitab. Sebelumnya dia berpikir kalau mengikut Tuhan Yesus itu cukup dengan ikut ibadah, menyanyikan pujian dan rajin baca Alkitab. Tapi ternyata dia menyadari bahwa menghidupi firman Tuhan setiap hari seperti menjadi orang yang bertanggung jawab dengan tugas dan taat kepada orang tua juga penting dilakukan.

Sebagai anak pertama, Nancy memang manja. Untuk mengerjakan pekerjaan rumah pun ia kerap tak lakukan. Bukannya taat, ia malah kerap melawan orang tua tiap kali disuruh mengerjakan pekerjaannya. 

 

Baca Juga: 

Kisah Saudara Kembar Ini Ubah Rasa Benci Obaja ke Adik Jadi Rasa Sayang

Dibully Karena Belum Bisa Membaca, Gabriel Welly Bergabung dengan Sanggar Belajar Anak

 

Sampai akhirnya, Nancy bergabung dengan Sanggar Belajar Anak SOL di Lasara Bahili, Nias. Suatu kali saat belajar, mereka menyaksikan kisah Musa dari tayangan Superbook yang berjudul ‘Bebaskan Umatku’. Dari kisah ini, Nancy belajar bagaimana Musa yang tak cakap bicara justru dipakai Tuhan dan mengerjakan tanggung jawab besarnya dengan baik. Lewat pemahaman yang diberikan para guru, Nancy semakin paham pentingnya jadi anak yang bertanggung jawab dan menurut kepada orang tua. Kini, perubahan Nancy bisa dilihat dari kemauannya untuk mengerjakan tugas sekolah dan ambil bagian mengerjakan pekerjaan rumah.

Karakter Nancy terus diubahkan, dia juga sudah punya keberanian untuk membagikan apa yang ia dapatkan dari Sekolah Minggu dan berhasil mengajak kakak sepupunya ikut ibadah. 

Mari terus dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi anak yang mengasihi Tuhan dan memiliki karakter Kristus. Anda bisa menjadi bagian dari pelayanan pemuridan kami dengan berdonasi melalui link di bawah ini.

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami