Kenapa Banyak Orang Menikmati Musim Natal?
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 9 December 2022

Kalangan Sendiri

Kenapa Banyak Orang Menikmati Musim Natal?

Lori Official Writer
734

Sejak awal bulan Desember kita pasti sudah merasakan suasana Natal yang tenang dan syahdu. Banyak orang Kristen yang berpikir jika ini adalah waktu terbaik sepanjang tahun karena bisa jadi momen kumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Selain itu, ada banyak orang yang menikmati musim Natal karena alasan-alasan lain, seperti:

1. Natal adalah satu-satunya waktu bagi semua orang untuk diingatkan kembali akan kelahiran Juruslamat.

Di kitab Lukas 2, kita bisa membaca kisah Alkitab tentang kelahiran Yesus. Lewat renungan dan postingan-postingan seputar Natal, membuat kita semakin memahami esensi Natal yang kita rayakan.

Ini juga merupakan momen yang sangat tepat untuk mengajak saudara lain yang belum mengenal Tuhan. Membagikan kasih Tuhan di dalam hidup orang lain menjadi poin penting Natal.

 

2. Natal jadi waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan

Sebagai orang Kristen, kita hidup untuk menyenangkan Tuhan dengan bertindak baik kepada orang lain. Ini adalah tujuan utama dalam hidup kita. 

Sebagai bentuk ucapan syukur atas kehadiran Tuhan kedunia, orang Kristen pun termotivasi untuk berbuat baik. Ada banyak bentuk kebaikan yang dibagikan, seperti menolong orang yang membutuhkan, membuat kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat dan bahkan menghibur orang-orang yang hidupnya sedang dalam kesulitan.

 

3. Menikmati momen bersama keluarga

Ada banyak orang yang menjadikan Natal sebagai liburan keluarga yang umum dan tak lagi menghidupi makna Natal yang yang sesungguhnya. Tapi Natal harusnya jadi momen dimana semua anggota keluarga bisa lebih dekat dengan kasih Tuhan dengan memaknai kelahiran-Nya sepanjang bulan. 

Akan sangat menyenangkan bukan jika orang tua dan anak bisa hidup dalam persekutuan yang lebih dekat dengan Tuhan setiap hari? Natal adalah waktu yang tepat untuk menikmatinya momen makan bersama sembari memperkuat ikatan spiritual di dalam Tuhan.

Sebagai orang Kristen, kita diberikan waktu untuk mempersembahkan pemberian yang paling berharga dan itu adalah pengampunan dosa dan kehidupan kekal bersama Tuhan. Kiranya kelahiran Tuhan Yesus menjadi alasan terbaik bagi setiap kita merasakan sukacita Natal kali ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami