Franklin Graham Kirim 100 Juta Pon Makanan, Begini Ini Keadaan Ukraina Sekarang
Sumber: CBN

News / 9 December 2022

Kalangan Sendiri

Franklin Graham Kirim 100 Juta Pon Makanan, Begini Ini Keadaan Ukraina Sekarang

Claudia Jessica Official Writer
713

Samaritan's Purse, kemanusiaan Kristen dari Billy Graham Evangelistic Association (BGEA) mengumumkan bahwa mereka telah mendistribusikan lebih dari 100 juta pon makanan ke Ukraina.

Organisasi yang dipimpin oleh Franklin Graham ini melaporkan akan mengimpor 1,4 pon makanan setiap minggu ke negara yang sedang dilanda perang itu.

Dari sejak konflik dimulai, Franklin telah mengunjungi Ukraina sebanyak dua kali dan berharap dapat kembali lagi di bulan Januari. Dalam pernyataannya, Franklin menjelaskan alasan kebutuhan makanan yang luar biasa,

“Saat musim dingin tiba, keadaan di Ukraina semakin memburuk. Banyak daerah kehilangan listrik dan makanan tidak mungkin dibeli di bagian timur negara itu karena pertempuran,” kata Graham.

Samaritan's Purse telah membeli dan membawa makanan ke negara itu setiap minggu, dan kami juga menerima makanan dari Program Pangan Dunia,” lanjutnya.

“Sampai minggu ini, kami telah mendistribusikan lebih dari 100 juta pon (lebih dari 45.000 metrik ton). Kami bekerja sama dengan jaringan gereja kami di seluruh Ukraina untuk mendistribusikan makanan ini kepada orang yang membutuhkan dan mengingatkan mereka bahwa Tuhan mengasihi mereka. Kami perlu melakukannya terus berdoa agar Tuhan bekerja di hati para pemimpin yang terlibat untuk mengakhiri konflik yang telah membawa begitu banyak rasa sakit dan kehancuran,” tambahnya lagi.

 

BACA JUGA: Jadi Trending, Tim Penyembahan Ini Bernyanyi di Pesawat Karena Kondisi Ukraina

 

Di daerah berbahaya, toko dan pertokoan tutup sehingga orang-orang tidak bisa membeli makanan. Untuk itulah Samaritan’s Purse mendistribusikan makanan melalui jaringan gerejanya yang tersebar di seluruh Ukraina.

Salah satu mitra kementerian menggambarkan situasi saat ini di Odessa dan Khersonska. Bantuan sembako sangat dibutuhkan karena keadaan yang buruk menyebabkan warga jadi tidak bisa melakukan apapun. Bahkan mereka tidak memiliki listrik, air, uang, maupun gas yang menjadi kebutuhan untuk bertahan hidup. Keadaan ini diperburuk dengan persediaan makanan yang sudah habis.

Dalam kesempatan ini, Samaritan’s Purse juga menyediakan pelayanan rohani.

“Adalah baik bahwa orang tidak hanya menerima makanan tetapi juga cinta, perhatian, dan bimbingan. Kebanyakan orang terbuka kepada Tuhan. Sejak perang, (orang-orang) telah bersatu untuk mencintai dan merawat sesamanya,” jelas sang mitra. “Perang telah mengubah orang, dan mereka lebih terbuka untuk mendengar tentang Tuhan. Semua orang tahu bahwa gereja selalu terbuka untuk komunikasi, menginap, dan makanan,” lanjutnya.

Samaritan's Purse juga melaporkan beberapa pendeta pemberani dan pemimpin gereja yang bermitra dengan pelayanan juga membawa makanan ini ke zona konflik. Mereka menghadapi kondisi berbahaya untuk mencapai titik distribusi. Pahlawan tanpa tanda jasa ini naik bus, van, dan bahkan kendaraan mereka sendiri, sarat dengan makanan dan perbekalan bantuan lainnya dari Samaritan's Purse kepada orang-orang yang menderita selama konflik.

Pendeta ini juga menawarkan untuk membantu penduduk mengungsi, dan beberapa telah dibawa ke tempat aman melalui misi individu ini.

Seorang pendeta, yang namanya tidak disebutkan karena alasan keamanan, dan telah membantu mengantarkan makanan ke zona konflik, menjelaskan, “Di beberapa desa, tidak ada air, tidak ada sistem pemanas, tidak ada gudang. Semuanya tutup, tetapi mereka membutuhkan makanan. Jadi kami membawa makanan ke sana dan mengundang mereka untuk mengungsi, terutama dari tempat yang berbahaya. Ini adalah jenis lain dari pelayanan kami. Pergi ke sana, bawa makanan dari Samaritan's Purse, dan bawa orang kembali dari daerah itu dan berhasil. Pengemudi kami, mereka adalah orang Kristen yang sangat baik. Mereka sangat berani. Kami berdoa untuk mereka setiap kali mereka pergi.”

 

BACA JUGA: 5 Pokok Doa untuk Kedamaian dari Perang Rusia-Ukraina

 

Selain distribusi makanan, organisasi bantuan internasional juga mendistribusikan selimut, mantel musim dingin, kompor kayu, kayu bakar, generator, bahan bakar, peralatan perlindungan, dan terpal di Ukraina. 

Samaritan's Purse juga telah menerbangkan suplai bantuan darurat ke Ukraina dengan 38 penerbangan. Pada sejumlah penerbangan kembali, 267 warga Ukraina diterbangkan dari Polandia ke tempat aman di Kanada.

Berbasis di Boone, NC, Samaritan's Purse adalah organisasi Kristen evangelis non denominasi yang menyediakan bantuan spiritual dan fisik untuk orang-orang yang tersakiti di lebih dari 100 negara.

Organisasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para korban perang, kemiskinan, bencana alam, penyakit, dan kelaparan dengan tujuan membagikan kasih Allah melalui Putra-Nya, Yesus Kristus.

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami