I Heard the Bells, Film yang Suguhkan Kisah Nyata Penulis Lagu Natal Legendaris
Sumber: Jawaban.com

News / 9 December 2022

Kalangan Sendiri

I Heard the Bells, Film yang Suguhkan Kisah Nyata Penulis Lagu Natal Legendaris

Lori Official Writer
642

Henry Wadworth Longfellow adalah seorang penyair kenamaan Amerika di tahun 1800-an. Salah satu karyanya yang paling dikenal adalah Paul Revere’s Ride. 

Di mata anak-anaknya, Henry adalah seorang ayah yang energik dan penyayang. Ia akan selalu membuat suasana rumah menjadi hangat dengan tawa, celoteh dan nyanyiannya.

Hingga sebuah tragedy terjadi. Salah satu dari anggota keluarga terdekatnya meninggal dan membuat Henry tenggelam dalam kesedihan yang mendalam. Ia mulai mempertanyakan kehidupan dan bahkan sempat berjanji tak akan menulis lagi.

Film I Heard the Bells menceritakan kisah Henry melalui proses pemulihan dari kesedihannya yang berkepanjangan. Hingga akhirnya dia melahirkan satu tulisan yang kini kita kenal sebagai lagu Natal yang melegenda berjudul ‘Christmas Bells’.

Hasil karya dari rumah produksi Sight & Sound ini mengisahkan tentang proses penulisan sebuah syair berjudul Christmas Bells oleh Henry Wadworth Longfellow, yang kemudian dijadikan musik dan digubah jadi lagu Natal I Heard the Bells in Christmas Carol. 

Sebelum syair ini muncul, Henry harus berjuang melawan duka yang dialaminya. Cukup lama ia berbaring di tempat tidur, tertekan dan putus asa. 

Melalui film ini, kita diajak mempertanyakan bagaimana seseorang bisa berjuang melalui duka. Henry sendiri bisa melewatinya melalui iman.

I Heard the Bells menjadi film keluarga yang menggambarkan besarnya kasih seorang ayah kepada keluarganya dan bagaimana kita diajarkan melalui masa kehilangan tanpa harus kehilangan harapan dan iman.

Alur film ini juga akan membuat Anda menebak-nebak akhirnya. Bahkan bisa dibilang film Natal yang satu ini sangat berbeda dengan kebanyakan film Kristen lain yang sudah ada. 

Jadi bikin penasarankan? Yuk jadikan salah satu referensi tontonan Anda dan keluarga di musim Natal ini.

 

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami