5 Tips Hadirkan Sukacita Natal di Tengah Pernikahan
Sumber: Freepik.com

Relationship / 8 December 2022

Kalangan Sendiri

5 Tips Hadirkan Sukacita Natal di Tengah Pernikahan

Lori Official Writer
1289

Selama persiapan Natal, kesibukan seperti perayaan, persiapan makan keluarga, kunjungan, kado dan sebagainya tanpa disadari bisa memicu keletihan dan emosi.

Tak ada yang menginginkan konflik di tengah perayaan Natal bukan? Anda yang sudah menikah perlu terapkan 5 tips ini untuk hadirkan sukacita Natal di tengah pernikahan.

1. Sediakan telinga untuk mendengar

Kadang istri bisa mengomel tentang hal-hal sepele. Suami tak perlu terpancing. Yang perlu Anda lakukan hanyalah tetap menyediakan telinga untuk mendengar. Sementara omelan masih berlangsung, tahan diri untuk tidak menimpali dengan sepatah katapun.

“Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah. Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.”  - Yakobus 1: 19-21

 

2. Bekerja sebagai satu tim 

Mempersiapkan perayaan Natal dan acara keluarga bukanlah hal yang simple. Suami tak bisa lepas tangan dan menyerahkan semua tanggung jawab kepada istri. 

Sebagai pasangan, jadilah pendukung dan rekan kerja. Pastikan untuk ambil dalam tugas. Misalnya, saat istri mempersiapkan kue-kue Natal maka bagian suami untuk membuat dekorasi rumah. Atau saat istri sibuk menyiapkan kado, suami bisa membantu membuat rencana Natal. 

“Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” – Matius 6: 21

 

3. Rencanakan perayaan Natal yang unik

Untuk mengembalikan percikan api di tengah pernikahan Anda, penting untuk membuat rencana baru. Misalnya, merayakan Natal ketempat yang belum pernah dikunjungi. Atau berikan hadiah menarik yang membuat pasangan Anda bahagia (pastikan benda atau barang yang membuatnya bahagia).

“Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?” – Amos 3: 3

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami