Lakukan Ini Untuk Atasi Rasa Kuatir Berlebihan Akan Uang
Sumber: Jawaban.com

Finance / 6 December 2022

Kalangan Sendiri

Lakukan Ini Untuk Atasi Rasa Kuatir Berlebihan Akan Uang

Lori Official Writer
2593

Mengingat kondisi ekonomi yang saat ini sedang ketat-ketatnya, muncul rasa kuatir di dalam diri. Mulai muncul berbagai keraguan, seperti bagaimana menjalani esok hari tanpa uang? Bagaimana harus memenuhi kebutuhan keluarga kalau harus di-PHK dari pekerjaan ini? Ada banyak tanda tanya.

Rasa kuatir yang berlebihan akan uang bisa saja jadi awal sebagian besar orang menghadapi penyakit yang disebut dengan chrometophobia, atau ketakutan akan uang. 

Saat Anda sulit tidur karena mulai terbeban dengan masalah keuangan dan perasaan kurang, cobalah membaca firman Tuhan dalam Lukas 12: 22-34. 

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!...”

Firman ini mengingatkan kita bahwa Tuhan mau kita bebas dari rasa kuatir akan uang. Di hadapan banyak orang, Yesus menyampaikan bahaya dari perasaan tidak cukup. Dia menegaskan bahwa kekuatiran sangat bertentangan dengan iman. 

Yesus menyampaikan bahwa jika kita ingin kuatir, kuatirlah tentang hal terpenting dalam hidup. Saat Yesus menyebutkan bahwa burung gagak tidak menabur ataupun menimbun makanan mereka sendiri, Dia tidak bermaksud supaya manusia tak perlu bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka akan makanan. Tapi Dia menegaskan supaya kita tidak hanya fokus mengejar harta tetapi juga mengejar kebutuhan rohani.

Yesus juga menyampaikan bahwa ‘manusia jauh lebih berharga daripada burung’. Manusia adalah maha karya Tuhan, yang diciptakan seturut dengan gambaran-Nya. 

Dia mungkin tidak menyediakan kebutuhan Anda persis seperti yang Anda harapkan, tetapi cara-nya akan selalu baik dan selalu cukup. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Dalam kitab Filipi, Paulus mengatakan bahwa Tuhan akan memenuhi segala kebutuhan kita (Filipi 4: 19), dan Yesus juga mengatakan bahwa Tuhan senang memberikan pemberian yang baik kepada anak-anak-Nya (Matius 7: 11). Bayangkan jika Anda adalah seorang orang tua yang punya anak, Anda pasti akan rela melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhannya. Begitu pula dengan Tuhan, Dia pasti akan melakukan hal yang jauh lebih besar dari itu.

Percayalah bahwa Tuhan sang penyedia mengasihi Anda seperti seorang ayah mengasihi anak-anak-Nya. Ingat apa yang telah Tuhan lakukan untuk Anda di masa lalu, dan ketahuilah bahwa Dia masih bersama Anda sekarang dan di masa depan.

“…apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11: 24)

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4: 19)

“Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?” (Matius 6: 26)

Jika hari ini Anda masih dikuasai rasa takut akan hari esok yang belum tentu, ambillah waktu untuk berdoa. Atau jika Anda butuh dukungan doa, silahkan hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami