Pohon Natal Hiasi Balai Kota Solo, Tempat Nikmati Keberagaman Agama
Sumber: solopos

News / 2 December 2022

Kalangan Sendiri

Pohon Natal Hiasi Balai Kota Solo, Tempat Nikmati Keberagaman Agama

Lori Official Writer
1013

Di awal bulan Desember ini, kita sudah bisa melihat animo masyarakat merayakan Natal 2022 pasca pandemi Covid-19. Beberapa kota di Indonesia, contohnya, sudah berbenah menata kota dengan hiasan-hiasan Natal.

Salah satunya adalah kota Solo, Jawa Tengah yang tampak sudah menghias jalanan di sepanjang Balai Kota dengan beragam hiasan Natal, termasuk berdirinya satu pohon Natal, hiasan Santa Claus, lampu tirai di atas Kali Pepe dan figur malaikat di atas jam tugu Pasar Gede.

Sementara di Gladag dan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Solo telah terpasang sebanyak 12 pohon Natal. Yang terbesar ada di Gladag dengan satu boneka salju.

Terkait hiasan ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa Balai Kota adalah ruang terbuka bagi semua elemen masyarakat. Sehingga tepat jika pemerintah daerah menjadikan wilayah ini sebagai pusat dari tempat menikmati keberagaman agama. 

Gibran juga menegaskan jika langkah ini adalah bagian dari kebijakan Pemerintah Kota Solo yang akan fokus untuk memperbanyak event-event bertema budaya dan keagamaan, termasuk menyambut perayaan Natal di bulan ini.

Bersyukur pemerintah kota Solo masih menunjukkan keterbukaan terhadap perbedaan. Apalagi mengingat kota Solo adalah daerah dengan masyarakat yang majemuk. Karena itu diharapkan tidak akan ada protes dari pihak manapun terkait hiasan Natal tersebut. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami