Pesan Natal dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Papua
Sumber: promediateknologi.com

News / 2 December 2022

Kalangan Sendiri

Pesan Natal dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Papua

Claudia Jessica Official Writer
716

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri perayaan Natal di Kota Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Ma’ruf datang bersama dengan beberapa pejabat pemerintah kabupaten, personel TNI dan Polri, serta masyarakat setempat.

“Hari ini, 1 Desember 2022, dari Lapangan Cenderawasih, saya mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Papua dan seluruh pelosok tanah air,” kata Ma’ruf.

Ia menambahkan bahwa Natal merupakan momen kegembiraan sekaligus momen untuk menyebarkan cinta, harapan, dan kedamaian.

“Saya sangat mengapresiasi orang Papua. Ajarannya, ‘Cintailah sesamamu seperti dirimu sendiri,’ membuat nilai cinta mampu menembus batas perbedaan,” imbuhnya.

Menurut Ma’ruf Amin, tanah Papua adalah wajah dari “Indonesia mini” yang menganut paham pluralisme. Ia mengatakan, wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling toleran menurut rilis Kementerian Agama.

“Mari kita jaga kerukunan, toleransi, dan kepedulian sebagai wujud kesadaran dan upaya bersama untuk saling menghormati satu sama lain. Dari Pulau Biak tebarkan cinta, persaudaraan, persatuan, dan pesan perdamaian untuk Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ma’ruf juga mengajak masyarakat dan pejabat terkait untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan daerah secara jujur dan tulus, seperti yang diupayakan oleh Pendeta Dominee Izaac Samuel Kijne.

Pendeta Kijne adalah seorang misionaris yang berasal dari Belanda. Pada tahun 1923, Kijne menjadi kepala sekolah di Manokwari, Papua Barat. Kijne berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Papua.

“Sekali lagi, dari ‘Bibir Samudera Pasifik’, saya mengucapkan Selamat Natal 2022 kepada seluruh umat Kristiani,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap meminta dukungan Wakil Presiden untuk menjadikan Saereri, sebuah wilayah yang dihuni oleh banyak suku asli sebagai tempat penyelenggaraan acara Sail Teluk Cenderawasih (STC) tahun 2023.

STC sendiri bertujuan untuk mempercepat pembangunan Papua dan kerjasama antar masyarakat adat wilayah.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami