Memberi Gak Melulu dalam Bentuk Uang, Kamu Bisa Juga Memberi dengan Ini
Sumber: canva.com

Relationship / 2 December 2022

Kalangan Sendiri

Memberi Gak Melulu dalam Bentuk Uang, Kamu Bisa Juga Memberi dengan Ini

Claudia Jessica Official Writer
744

Masuk bulan Desember, secara resmi kita memasuki musim natal. Ada banyak hal yang biasa dilakukan di musim natal ini. Mulai dari berbelanja pakaian baru, membuat kue, kado natal, dan masih banyak lagi. Tapi sepertinya semua orang fokus untuk dirinya sendiri, tentang apa yang akan mereka terima.

Tidak ada yang salah dengan berbelanja dan memberi kado ataupun meminta sesuatu di musim natal ini, namun masih ada banyak cara yang bisa kita berikan selama musim natal ini, misalnya dengan menyumbang. Tidak melulu tentang uang, Anda bisa menyumbangkan waktu, atau bakat lho.

Jika karunia Anda adalah untuk menyemangati orang lain, jadilah penyemangat. Jika memberi, berikan dengan rendah hati. Jika Tuhan memberi Anda kemampuan kepemimpinan, ambillah tanggung jawab dengan serius. Dan jika Anda memiliki bakat untuk menunjukkan kebaikan kepada orang lain, lakukanlah dengan senang hati.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pelayanan atau memberi pada musim natal:

#1 Membantu orang lain untuk mendekorasi natal

Ada begitu banyak orang yang membutuhkan pertolongan Anda untuk mendekor rumah atau ruangan mereka dengan hiasan natal. Mulai dari lansia yang sudah tidak memiliki banyak stamina secara fisik, anak rantau yang tinggal sendirian, dan masih banyak lagi.

#2 Membuat jasa untuk membungkus kado

Saya pikir menawarkan jasa untuk membungkus kado adalah hal baik di musim natal ini. Biasanya menjelang natal, ada begitu banyak acara, salah satunya adalah tukar kado atau memberikan kado itu sendiri. Tidak semua orang memiliki keterampilan untuk membungkus kado dengan rapi dan menarik. Jika Anda bisa melakukannya, Anda bisa melakukan pelayanan ini.

#3 Jadi penjaga hewan peliharaan

Di musim liburan akhir tahun, beberapa orang mungkin akan pergi dari rumah mereka. Baik itu untuk berlibur, atau berkunjung ke rumah saudara mereka. Nah pada momen ini, kamu bisa melakukan pelayanan dengan menjadi penjaga hewan peliharaan. Mereka pasti menjadi lebih tenang jika hewan peliharaan kesayangan mereka dirawat oleh orang yang tepat.

#4 Relawan di gereja

Ada begitu banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan di gereja pada musim natal ini. Misalnya mendekor gereja, membersihkan gereja, menyiapkan atau membagikan makanan untuk jemaat di hari perayaan Natal yang diadakan di gereja Anda.

#5 Menyumbangkan barang ke penampungan atau panti asuhan

Anda mungkin bisa membeli baju baru, sepatu baru, tas baru, dan banyak lagi lainnya. Tapi tidak semua bisa membeli hal-hal tersebut. Misalnya saja anak-anak di panti asuhan, anak-anak yang tinggal di jalanan, dan beberapa orang lainnya yang kurang beruntung.

Untuk itu, Anda bisa memilih beberapa baju atau sepatu atau barang lainnya yang masih layak pakai untuk disumbangkan ke tempat penampungan atauu panti asuhan. Jika Anda berbaik hati, Anda juga bisa memberikan mereka baju atau sepatu baru.

Ada begitu banyak cara untuk memberi di musim natal ini. Apakah beberapa ide ini menarik bagi Anda?

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami