Dari Tayangan Daud di Sanggar Belajar Anak CBN, Abigail Berubah Jadi Anak yang Tangguh

Family / 23 November 2022

Kalangan Sendiri

Dari Tayangan Daud di Sanggar Belajar Anak CBN, Abigail Berubah Jadi Anak yang Tangguh

Lori Official Writer
163

Aliando Abigail Rawu adalah anak kelima dari enam bersaudara. Dia duduk di kelas 2 SD. Sehari-hari dia dikenal sebagai anak yang berperilaku seperti perempuan. Seperti anak perempuan pada umumnya, Abi sangat suka bermain boneka dan masak-masakan. Bukan hanya itu, dia bahkan tertarik mengenakan gaun meskipun ia seorang laki-laki.

Kebiasaan ini membuat Abi sering diejek oleh teman-temannya. Setiap kali diejek atau ditertawakan, Abi sontak marah dan menangis. Kadang ia bahkan suka mengadu ke ibunya setiap kali diejek teman-temannya.

Untungnya Abi ikut Sanggar Belajar Anak CBN yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Berkat bimbingan guru-guru di sana, Abi perlahan-lahan berubah. Perubahan ini mulai Nampak setelah ia menyaksikan kisah Superbook ‘Daud Mengalahkan Goliat’. Ia terkesan karena Daud kecil berani melawan Goliat si raksasa besar. Dari kisah inilah Abi ingin menjadi seperti Daud. Ia pun mendapat dukungan dari guru sekolah minggu bahwa ia bisa jadi anak laki-laki yang tangguh.

Perubahan demi perubahan mulai tampak dalam diri Abi. Jika sebelumnya ia suka bermain boneka dan memakai gaun, Abi pun mulai memberikan semua mainannya kepada sang adik. Bahkan Abi mulai sering bermain dengan teman laki-laki. Bahkan di rumah Abi belajar untuk bertanggung jawab dengan tindakannya. Seperti saat dia menumpahkan air di dapur, dengan cepat ia akan membersihkan kembali lantai yang basah. Selain itu, ia juga suka membantu ibunya mencari barang bekas untuk dijual. 

Terima kasih atas dukungan Anda kepada pelayanan generasi anak di CBN. Kami bersyukur berkat taburan Anda ada banyak generasi anak yang diubahkan lewat Sanggar Belajar Anak CBN. Terus dukung perjuangan kami untuk melayani generasi di berbagai wilayah di Indonesia dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami