#PrayforCianjur, Gempa 5.6 Magnitudo Sebabkan Kerusakan Parah dan Ratusan Korban Jiwa

News / 22 November 2022

Kalangan Sendiri

#PrayforCianjur, Gempa 5.6 Magnitudo Sebabkan Kerusakan Parah dan Ratusan Korban Jiwa

Lori Official Writer
405

Gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 menyebabkan kerusakan parah. Hingga pagi ini, korban jiwa akibat gempa bumi ini sudah mencapai 162 jiwa dan 326 orang luka ringan hingga berat.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan hingga Senin malam, wilayah Cianjur masih mengalami hampir 90 kali gempa susulan dengan skala 1.5 hingga 4.8 Magnitudo. 

“88 kali getaran/gempa susulan terjadi di skala 1.5 sd 4.8 Magnitudo. Karenanya suasana masih rawan,” terang Emil.

 

Baca Juga: Gempa Cianjur Menghancurkan Rumah dan Fasilitas Umum, Korban Dirawat di Tenda Darurat

 

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dampak gempa terparah terjadi di tiga kecamatan yakni Cilaku, Cianjur dan Cugenang. Gempa berkekuatan hampir 6 Magnitudo ini bukan hanya meratakan ribuan rumah dan bangunan. Tetapi juga telah menyebabkan bencana longsor yang membuat jalur Cipanas dan Cianjur terputus.

Pemerintah dan sejumlah lembaga sosial kemanusiaan pun telah terjun ke lokasi kejadian guna memberikan dukungan dan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Salah satunya adalah pelayanan CBN Indonesia bekerja sama dengan pelayanan kemanusiaan Obor Berkat Indonesia (OBI) yang telah mendatangi lokasi kejadian guna menyalurkan bantuan kepada para korban pada Selasa, 22 November 2022. Dengan bantuan yang diberikan, para korban yang dievakuasi di pos-pos pengungsian bisa mendapatkan manfaatnya.

Kita tentunya merasakan empati kepada masyarakat yang terdampak. Mari berdoa bagi setiap korban dan keluarga yang terdampak. Doakan juga supaya bencana ini segera berakhir dan Cianjur kembali bangkit dari situasi ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami