“Tanpa Tuhan, Hidupku bisa Berantakan” – Claudia Emmanuela

Youth / 21 November 2022

Kalangan Sendiri

“Tanpa Tuhan, Hidupku bisa Berantakan” – Claudia Emmanuela

Claudia Jessica Official Writer
301

Claudia Emmanuela Santoso, seorang penyanyi asal Cirebon ini merupakan pemenang dari ajang pencarian bakat The Voice Germany musim kesembilan yang tayang pada tahun 2019.

Kemenangannya dalam The Voice Germany membuat sejarah baru dimana Claudia sebagai orang Indonesia sekaligus Asia pertama yang berhasil menjadi juara pada ajang tersebut.

Dalam sebuah kesempatan bersama superyouth podcast, Claudia membagikan betapa berartinya Tuhan Yesus dalam hidupnya. Bagi Claudia, Yesus adalah seorang penolong sekaligus sahabat terbaiknya.

“Aku bisa curhat apapun sama Tuhan Yesus without judgement (tanpa dihakimi),” ungkap Claudia kepada Kezia dan juga tim superyouth podcast.

Tanpa Tuhan Yesus, Claudia mengaku bahwa ia tidak bisa ada di posisinya yang sekarang ini, bahkan ia juga mengaku belum tentu bisa memenangkan The Voice Germany tanpa campur tangan Tuhan.

“Hidup aku bisa aja lebih berantakan dari sekarang kalau aku ga kenal Tuhan Yesus as my savior (sebagai juruselamat), dan menurutku Tuhan itu baik banget. Karena aku merasa hidupku ini ga berjalan sendirian, tetapi dibimbing,” kata Claudia.

Dalam kehidupannya, Claudia menjadikan Pengkhotbah 3:11 sebagai ayat yang menjadi penghibur sekaligus penguatnya dalam menjalani kehidupannya.

Pengkhotbah 3:11 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Dalam kesempatan yang sama, Claudia mengatakan bahwa lagu “What a Beautiful Name” adalah sebuah lagu rohani kesukaannya yang selalu meneguhkan kembali imannya.

“Tuhan itu sebuah nama yang indah banget untuk kita sebut. Tapi bukan cuma indah, Dia juga powerfull and wonderfull. Dia yang punya tujuan untuk setiap makhluk ciptaan-Nya juga. Dan Dia ga akan membiarkan makhluk ciptaan-Nya dalam bahaya, atau kesusahan. Jadi lagu itu menguatkan aku banget dan mengingatkan aku betapa setianya Dia,” ungkap Claudia.

Saksikan kesaksian lengkap Claudia Emmanuella Santoso melalui superyouth podcast di bawah ini:

 

Sumber : superyouth | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami