Di Sanggar Belajar Anak CBN, Heavenli Wisdom Wau Berubah Dari Pemalas Jadi Anak yang Rajin

Family / 21 November 2022

Kalangan Sendiri

Di Sanggar Belajar Anak CBN, Heavenli Wisdom Wau Berubah Dari Pemalas Jadi Anak yang Rajin

Lori Official Writer
481

Heavenli Wisdom Wau, demikian nama lengkap remaja 15 tahun yang sehari-harinya disapa Wisdom ini. Dia duduk di bangku kelas X SMA di salah satu sekolah di kampungnya Teluk Dalam, Nias Selatan. Tapi sayang, dalam kesehariannya Wisdom adalah anak yang berwatak keras dan pemalas.

Hingga Sanggar Belajar Anak (School of Life) CBN pun hadir di kampung halamannya. Wisdom termasuk anak yang sangat aktif menghadiri kelas. Lewat bimbingan guru-guru di sana, dia bukan hanya belajar dalam hal akademis. Tapi lewat Sanggar Belajar Anak CBN, dia bisa bermain gitar dan alat musik tradisional Nias lainnya dan memasak. Para guru yang mendedikasikan diri mereka untuk mengajar anak-anak di sana, juga mengajarkan Wisdom tentang menolong orang lain tanpa pamrih.

Jika dulu dia dikenal malas bekerja, kini Wisdom menyadari betul pentingnya membantu perekonomian keluarga. Melalui bantuan dari Sanggar Belajar Anak CBN, Wisdom diajarkan untuk terlibat dalam budidaya ikan lele. Lewat budidaya ikan lele ini, Wisdom memahami sulitnya mencari uang. Karena menjual ikan lele yang sudah mereka panen ternyata tak semudah yang ia bayangkan. 

Namun berkat didikan dari guru-guru Sanggar Belajar Anak CBN, Wisdom belajar membangun usaha ikan lele dengan mengandalkan iman di dalam Tuhan. Ketekunan Wisdom berdoa pun menghasilkan mukjizat Tuhan yang tak terduga. Semua ikan lele yang dipanen bisa terjual juga dengan hasil yang tak mengecewakan.

Wisdom adalah satu bukti nyata dari pekerjaan Tuhan melalui Sanggar Belajar Anak CBN. Tuhan bukan saja mengubah karakter yang keras, tetapi dia juga mau dibimbing secara spiritual. Buah dari pelayanan ini tampak dari cara hidupnya saat ini yang lebih banyak dihabiskan dengan belajar, bekerja, dan mengulurkan tangan untuk menolong orang lain. 

Terima kasih atas dukungan yang sudah Anda berikan untuk CBN Indonesia. Berkat dukungan Anda Sanggar Belajar Anak CBN di berbagai daerah di Indonesia menjadi alat pemuridan generasi anak yang memberikan dampak yang nyata. Mari terus lanjutkan aksi baik yang sudah Anda mulai dengan terus mendukung kami. 

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami