Awalnya Cengeng, Aurel Berubah Jadi Pemberani Karena Sanggar Belajar Anak CBN

Family / 14 November 2022

Kalangan Sendiri

Awalnya Cengeng, Aurel Berubah Jadi Pemberani Karena Sanggar Belajar Anak CBN

Lori Official Writer
330

Aurel adalah salah murid Sanggar Belajar Anak (School of Life) CBN di Kalimantan Barat. Sejak bergabung di program ini, ada banyak perubahan yang dialami anak berusia 7 tahun ini. 

Sejak masuk Sekolah Dasar (SD), Aurel memang dikenal sebagai sosok anak yang memiliki daya tangkap pelajaran yang kurang. Dia juga dikenal cengeng dan suka menangis setiap kali ketinggalan pelajaran. Hal ini terjadi karena kedua orang tuanya bekerja. Jadi, sepulang sekolah tak seorangpun yang bisa membantu mengerjakan tugas-tugas sekolahnya.

Lalu Sanggar Belajar Anak School of Life CBN pun hadir. Saat itu, orang tua Aurel mendaftarkannya menjadi salah satu siswa di sana. Jarak rumah Aurel dari lokasi Sanggar Belajar Anak ini memang cukup jauh. Namun semangatnya untuk belajar tak pernah padam.

Dia selalu bersemangat setiap kali dibimbing mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Bukan hanya dididik secara akademik, namun ia juga mendapatkan bimbingan karakter melalui pendidikan rohani dan tak disangka bimbingan inilah yang banyak mengubahkan karakter Aurel.

Suatu kali, ia dan murid-murid lainnya menyaksikan kisah Daud melawan Goliat yang disediakan oleh Superbook Indonesia. Saat itulah Aurel termotivasi untuk berubah dan jadi anak yang kuat dan pemberani. 

Ketekunannya mengikuti Sanggar Belajar Anak setiap hari memberikan dampak yang besar dalam diri Aurel. Anak yang dulunya dikenal cengeng dan punya rasa takut berlebihan jika ketinggalan pelajaran, kini lebih rajin dan bisa mengerjakan pekerjaan sekolahnya secara mandiri. Dia juga aktif bertanya jika tak mengerti pelajaran.

Berkat dukungan dari banyak orang, Sanggar Belajar Anak School of Life CBN memberikan dampak besar bagi banyak anak di berbagai daerah. Ada banyak anak juga membutuhkan bantuan seperti Aurel. Yuk, lanjutkan perjuangan Sanggar Belajar Anak CBN dalam memuridkan generasi anak dengan menjadi mitra CBN Indonesia atau berdonasi melalui link di bawah ini.

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami