Pesimis Skripsinya Gak Lolos, Eve dan Ariel Ex-JKT48 Cerita Mujizat yang Mereka Alami

Youth / 11 November 2022

Kalangan Sendiri

Pesimis Skripsinya Gak Lolos, Eve dan Ariel Ex-JKT48 Cerita Mujizat yang Mereka Alami

Claudia Jessica Official Writer
287

Ariel Calista Ichwan dan Eve Antoinette Ichwan adalah kakak beradik yang sempat menjadi member girlband ternama tanah air, JKT48. Eve, yang merupakan adik dari Ariel memulai karirnya bersama JKT48 lebih dulu dibanding sang kakak, Ariel. Keduanya telah meninggalkan JKT48 pada Februari 2022 setelah mengadakan teater kelulusan bersama-sama.

Kedua kakak beradik ini diundang ke Superyouth Podcast dan diberi kesempatan untuk menjawab beberapa pertanyaan. Siapa sangka kalau Ariel pernah hampir menyerah saat mengerjakan skripsi. Mungkin sebagian orang akan berpikir kalau hal ini adalah masalah sepele, namun tidak demikian dengan Ariel.

Bagi Ariel, skripsi adalah tantangan yang sempat membuatnya jatuh dan putus ada. Ia bahkan berpikir kalau skripsinya tidak akan lolos dan harus mengulang lagi di tahun berikutnya.

“Waktu ngerjain skripsi itu titik terendah banget. Bahkan sempat kayak putus asa gitu. Bilang, ‘wah ini kayaknya gue ngulang lagi sih semester depan,” ungkap Ariel.

Sedangkan bagi Eve, masa-masa menjadi mahasiswa baru saat menjadi member JKT48 adalah hal yang membuatnya kewalahan. Pasalnya, Eve yang saat itu masih menjadi mahasiswa baru merasa kewalahan dengan tugas-tugas yang begitu banyak yang harus diselesaikan, dan pada waktu yang bersamaan, ia juga harus secara aktif mengikuti kegiatan JKT48 yang sedang padat.

“Pas aku semester satu, JKT kegiatannya banyak banget. Terus pulangnya malam jadi sebenarnya kayak ga ada waktu untuk ngerjain tugas. Sampai akhirnya aku bikin sendiri dan dibantu sama papi aku,” ungkap Eve.

Namun siapa yang menyangka kalau Eve yang begitu sibuk berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dan mendapatkan IPK hampir sempurna.

“Akhirnya tugasnya kelar (selesai), dan IPK aku semester satu itu 3,94 guys,” kata Eve dengan bangga.

Dalam kesempatan tersebut, Ariel dan Eve menceritakan mukjizat yang mereka alami. Ariel yang sempat mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakan wajah mendapatkan mujizat kesembuhan dan pertolongan selama masa-masa pemulihannya.

Bagaimana kisah lengkap Ariel dan Eve? Saksikan di superyouth podcast lewat video di bawah ini:

Sumber : superyouth | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami