Baksos Kesehatan Saat CBN Fun Run Pekanbaru, Menjangkau  Seorang Lansia  di Desa

Health / 8 November 2022

Kalangan Sendiri

Baksos Kesehatan Saat CBN Fun Run Pekanbaru, Menjangkau Seorang Lansia di Desa

Aprita L Ekanaru Official Writer
378

Tim Kemanusian CBN kembali berkolaborasi dengan Obor Berkat Indonesia untuk mengadakan Baksos Kesehatan gratis pada Sabtu (8/10) di Desa Sri Meranti, Pekanbaru. Hari itu ada total 55 pasien yang berhasil kami layani, rata-rata penyakit yang diderita oleh pasien yang berobat adalah penyakit hipertensi dan kolesterol.

Salah satu pasien yang merasakan manfaat dari baksos kesehatan ini adalah Ibu Ulina (63 tahun). Memasuki usia yang sudah lanjut, Ibu Ulina cukup kesulitan untuk bepergian dengan jarak yang jauh, terlebih lagi transportasi dan akomodasi yang ada di desanya kurang memadai. Seringkali saat sakit ia tidak langsung berobat ke Puskesmas di daerahnya, karena jarak yang harus ditempuh lumayan jauh, ia cenderung menahan rasa sakit tersebut.

Ketika Ibu Ulina mendengar ada pelayanan pengobatan gratis yang menyediakan transportasi dari desanya, maka ia menjadi bersemangat dan pergi bersama rombongan dari desanya. Setelah menempuh jarak kurang lebih satu jam dari tempat tinggalnya, akhirnya rombongan Ibu Ulina sampai di lokasi. Baksos kesehatan ini juga bertepatan dengan adanya acara FUN RUN yang diadakan CBN Indonesia, selain berlari bersama untuk generasi, para peserta juga dapat mengikuti pemeriksaan di Baksos Kesehatan ini.

Sampai juga giliran Ibu Ulina diperiksa oleh dokter, kemudian ia mendapat saran dan arahan untuk kesehatannya. Ia juga diberikan obat-obatan serta vitamin yang harus dikonsumsi sampai gejala diabetesnya berangsur membaik. Tidak sampai disitu saja, Ibu Ulina juga didoakan agar penyakitnya segera pulih. Ia sungguh bersyukur dan merasakan jamahan Tuhan, bahkan ia berjanji akan mengurangi makan yang manis-manis, karena selama ini ia masih sering melanggar pantangan tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim medis karena telah melayani saya dengan baik. Saya mendapat beberapa saran dari dokter untuk mengurangi makanan yang manis-manis, karena saya memiliki gejala diabetes yang dikhawatirkan akan semakin parah kedepannya. Dokter juga memberikan obat yang harus saya konsumsi untuk mengurangi gejala penyakit yang saya alami ini," tutur Ibu Ulina.

Terima kasih Mitra CBN, donasi Anda membuat kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Pekanbaru ini dapat terlaksana, dan memberkati orang-orang yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan di desa-desa. Mari menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bersama CBN. Tuhan memberkati!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami