5 Ide Menarik Rayakan Natal Bareng Kelompok Kecil

Relationship / 7 November 2022

Kalangan Sendiri

5 Ide Menarik Rayakan Natal Bareng Kelompok Kecil

Lori Official Writer
456

Natal sudah di depan mata! Anda dan anggota kelompok kecil mungkin sudah mulai memikirkan rencana apa yang harus dilakukan untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus bersama-sama.

Puji Tuhan, berkat semakin membaiknya kondisi pandemi, kita punya peluang untuk merayakan Natal dengan tatap muka. Nah, kalau kalian masih bingung harus melakukan apa coba deh 5 ide ini untuk rayakan Natal bersama kelompok kecil. 

1. Trivia Natal

Tentukan tanggal yang tepat dan rumah siapa yang akan dikunjungi. Nah setelah itu, Anda bisa mempersiapkan hal-hal menarik yang bisa dilakukan bersama.

Sepakati kalau acara ini bisa dihadiri oleh semua anggota kelompok. Karena bagaimanapun semua orang harus ikut merasakan kemeriahannya. 

Nah, jika sudah mendapat kesepakatan tinggal waktunya berkreasi. Contoh sederhananya adalah menyusun acara perayaan Natal di rumah. Mulai dari mempersiapkan sambutan yang manis dan hangat. Setiap anggota yang datang harus disambut dengan iringan musik Natal dan kostum atau aksesoris menarik untuk dikenakan sepanjang acara.

Setelah itu, ajak mereka untuk makan malam sederhana dan setelah itu baru masuk ke acara puncak. Seperti mengajukan trivia Natal atau beragam permainan berhubungan dengan Natal.

 

2. Dinner Mewah

Ide yang satu ini pastinya sudah sangat umum dilakukan. Tetapi Anda bisa menambahkan aturan baru untuk dinner mewah bersama. Misalnya, jika semua anggota ternyata adalah pasangan menikah, cobalah untuk mengajak mereka untuk menikmati dinner mewah bersama pasangan lengkap dengan busana formal seperti tuxedo dan gaun. 

Dan jika anggota kelompok kecil Anda melibatkan kaum single, buatlah dinner mewah ini sebagai momen untuk menikmati malam bersama.

 

3. Tukar Kado Natal

Cara yang paling sederhana untuk merayakan Natal bersama adalah tukar kado Natal. 

Tapi untuk kali ini Anda tidak disarankan melakukannya tanpa sesuatu yang menarik. Nah, supaya tukar kadonya lebih menarik, kalian bisa lakukan dengan beberapa cara:

  • Berburu harta karun dengan meminta anggota mencari kado yang sudah disembunyikan di suatu tempat.
  • Secret Santa dimana anggota tidak tahu siapa orang yang sebenarnya memberikan kado untuknya.
  • Musical Chair dimana setiap anggota berebut kursi. Setiap orang yang kehilangan kursi harus memberikan kado kepada anggota yang dipilih.
  • White elephant yaitu dengan membuat urutan membuka kado. Untuk orang yang mendapatkan giliran terakhir, mendapatkan kesempatan untuk memiliki satu dari semua kado yang sudah dibuka. 

 

4. Staycation 

Kegiatan ini pastinya akan sangat menyenangkan. Selain menjadi momen untuk liburan, staycation kali ini juga bisa jadi waktu untuk merayakan Natal dengan cara yang lebih menarik.

Baik yang sudah berkeluarga maupun yang masih single, sangat memungkinkan untuk kegiatan ini. Tentunya bukan hanya sekadar istirahat ya, tapi gunakan momen ini untuk membuat perayaan Natal kecil-kecilan.

 

5. Potluck Party 

Menyantap hidangan bersama-sama sembari berbagi tentang firman Tuhan menjadi cara terbaik untuk berkumpul sebagai sebuah kelompok kecil. 

Jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah tentukan tempat perayaan Natal (bisa di rumah salah satu anggota). Lalu pastikan setiap anggota membawa makanan yang sudah mereka sediakan. Kemudian, mulai perayaan dengan makan bersama dan beragam games Natal yang menarik.

Semoga Natal kali ini membawa sukacita dan damai buat kita. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami