11 Ayat Alkitab Tentang Nubuatan Yesus di Perjanjian Lama
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 30 November 2023

Kalangan Sendiri

11 Ayat Alkitab Tentang Nubuatan Yesus di Perjanjian Lama

Lori Official Writer
34220

Perjanjian Lama menjadi bagian kitab yang banyak menyampaikan tentang nubuatan kelahiran Yesus. Kejatuhan manusia ke dalam dosa menjadi alasan Allah menginisiasi untuk menghadirkan sosok penebus di tengah dunia. Karena Allah tahu kita memerlukan Juruslamat.

Yesus adalah penggenapan Alkitab. Dia adalah firman itu sendiri. Dia adalah terang, jalan, kebenaran dan hidup. Peran inilah yang dinubuatkan di dalam Perjanjian Lama.

Berikut 11 ayat nubuatan Alkitab di Perjanjian Lama tentang kelahiran Yesus.

1. Kejadian 17: 19

Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

 

2. Kejadian 49: 10

Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

 

3. Bilangan 24: 17

Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.

 

4. Yeremia 23: 5-6

Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri. Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN--keadilan kita.

 

5.  Yesaya 7: 14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

 

6. Yesaya 9: 6

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

 

7. Yesaya 53: 3-7

Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian. Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

8. Mazmur 72: 10-11

...kiranya raja-raja dari Tarsis dan pulau-pulau membawa persembahan-persembahan; kiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti! Kiranya semua raja sujud menyembah kepadanya, dan segala bangsa menjadi hambanya!

 

9. Mikha 5: 2

Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

 

10. Hosea 11: 1

Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.

 

11. Zakharia 9: 9

Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

Apakah selama ini Anda masih belum mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat Anda? Ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk mengenal Dia. Dia selalu menunggu Anda untuk datang dan mempersilahkan-Nya masuk ke dalam hati Anda.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami