Alkitabiah Banget! Lihat Kunci Sukses Pendiri Hobby Lobby

News / 26 October 2022

Kalangan Sendiri

Alkitabiah Banget! Lihat Kunci Sukses Pendiri Hobby Lobby

Claudia Jessica Official Writer
489

Hobby Lobby adalah salah satu perusahaan besar dan salah toko kerajinan (e-commerce) paling populer di Amerika. Mereka membuat pendekatan yang unik dan alkitabiah dalam melakukan bisnisnya.

Pendiri dan CEO David Green, penulis buku baru, “Leadership Not By the Book: 12 Unconventional Principles to Drive Incredible Results,” baru-baru mengungkapkan tentang sejarah perusahaannya dan mengapa ia selalu memilih untuk mengutamakan Tuhan dalam bisnisnya.

David menekankan pentingnya melihat Alkitab untuk mengumpulkan inspirasi untuk menjalankan Hobby Lobby. Sebuah proses yang ia pelajari untuk semakin bersandar kepada Tuhan.

“Saya pikir tidak ada cara yang lebih baik. Saya berpikir, Tuhan ingin memberkati kita, jadi kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk melihat firman-nya dan melihat bagaimana menjalankan bisnis kami,” ungkap David kepada Faithwire CBN.

Hobby Lobby menjadi terkenal selama bertahun-tahun karena memberikan sebagian besar keuntungannya untuk upah yang adil, dan memberi karyawannya libur di hari Minggu untuk berkumpul dengan keluarga mereka.

Terlepas dari cara yang luar biasa, David mengatakan ada proses yang belum benar-benar ia pelajari tentang bagaimana membuat dan menjaga peran Tuhan dalam perusahaan.

“Mungkin pelajaran terberat yang telah kita pelajari adalah kenyataan bahwa kita harus tahu bahwa ini adalah urusan Tuhan,” katanya. “Kita harus belajar bahwa, ketika kami memberikannya kepada-Nya, kami akan melihat Dia memberkati bisnis ini.”

David juga menambahkan, “Kebanyakan orang Kristen mengatakan bahwa Tuhan memiliki bisnis mereka, tapi kami harus benar-benar mempelajarinya secara nyata.”

David menunjuk Alkitab dan memperlihatkan bagaimana Allah “memiliki segalanya.” Begitu seseorang memahami hal ini, menurut David, akan mengubah semua yang mereka lakukan dalam hidup dan bisnis.

“Kami melihat diri kami sebagai pelayan, dan itu adalah tempat yang jauh lebih baik,” kata David.

Salah satu aspek paling menarik dari kisah Hobby Lobby adalah akar perusahaan yang tidak mungkin: Green dan istrinya, Barbara, memulai perusahaan beberapa dekade yang lalu di ruang bawah tanah mereka.

Pada saat itu, mereka membuat bingkai mini dan semuanya berjalan lancar.

“Kami meminjam $600 dan kami mulai membuat bingkai kecil ini di ruang bawah tanah kami, dan itu terjadi pada tahun 1970,” kata Green. “Dan kami tidak membuka toko pertama kami di sini di Oklahoma City sampai tahun 1972.”

Kini, Hobby Lobby merayakan hari jadinya yang ke-50. Dan toko pertama seluas 600 kaki persegi itu telah berkembang ke ratusan lokasi seiring dengan pertumbuhan perusahaan.

Tapi bagi David, bisnis bukanlah yang terpenting. Pada akhirnya, yang terpenting adalah kesehatan spiritual.

“Hal yang paling saya sukai, dan menurut saya yang paling penting dalam hidup saya adalah anak-anak dan cucu-cucu saya, melayani Tuhan,” katanya. “Itu adalah kesuksesan terbesar saya.”

Dia berharap orang-orang dalam bisnis akan mendapatkan kebenaran penting dari pengalaman bisnisnya yang luas.

“Mungkin yang paling penting adalah para pebisnis melihat bisnis mereka sebagai milik Tuhan,” tutupnya.

Sumber : faithwire
Halaman :
1

Ikuti Kami