Karena Kerukunan Beragamanya, Minahasa Terpilih Jadi Tuan Rumah Harmony Award 2022

News / 26 October 2022

Kalangan Sendiri

Karena Kerukunan Beragamanya, Minahasa Terpilih Jadi Tuan Rumah Harmony Award 2022

Lori Official Writer
400

Kabupaten Minahasa Utara terpilih menjadi tuan rumah dari penghargaan tahunan Harmony Awards 2022. Acara tahunan yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ini menjadi bentuk dari pemberian apresiasi atas sumbangsih dan kontribusi setiap pemimpin daerah dalam membangun kehidupan dan kerukunan umat beragama.

Minahasa menjadi salah satu daerah yang dianggap sudah mewujudkan kerukunan umat beragama. Untuk itu Kemenag RI memberikan kepercayaan bagi pemerintah Kabupaten Minahasa sebagai daerah terpilih untuk menggelar Harmony Awards 2022 di pertengahan bulan Oktober 2022 ini.

 

Baca Juga: Salah Satu Kota di Sulut Ini Masuk 10 Besar Kota Paling Toleran Loh!

 

Saat ini Kemenag RI telah mengumpulkan daftar nama pemimpin yang dianggap berhasil mewujudkan keharmonisan di tengah perbedaan di daerah yang dipimpinannya. Nantinya para kandidat ini akan hadir dan menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qumas.

“Selama ini Harmony Award belum pernah dilaksanakan di luar Jakarta, dan ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara. Pastinya, yang akan datang orang-orang penting,” ungkap Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.

 

Baca Juga: 

Umat Beragamanya Hidup Rukun, Walikota Tomohon Raih Harmony Award

Kemenag Janjikan Harmony Award Bagi Pemda yang Jaga Kerukunan. Begini Aturannya!

 

Sumber : Tribunnew.com
Halaman :
1

Ikuti Kami