66 Sinode Gereja Ikuti Konsultasi Nasional Kaum Bapak PGI di Kupang

News / 19 October 2022

Kalangan Sendiri

66 Sinode Gereja Ikuti Konsultasi Nasional Kaum Bapak PGI di Kupang

Lori Official Writer
595

Sebanyak 66 sinode dari berbagai provinsi di Indonesia dijadwalkan hadir dalam kegiatan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) dari 20-23 Oktober 2022 mendatang di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Panitia FKPKB PGI Emiliana Nomleni menyampaikan, hingga saat ini sudah sebanyak 268 kaum bapak yang sudah mendaftar di dalam kegiatan ini. Namun ia memprediksi jumlahnya akan terus bertambah.

“Kaum Bapak yang sudah terdaftar dan direncanakan hadir dalam Konas 2022 di NTT sebanyak 268 orang merupakan 66 orang merupakan utusan 66 sinode dari 96 sinode yang memiliki Komunitas Kaum Bapak. Jumlah sini kemungkinan masih bertambah dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Emiliana.

 

Baca Juga: 

Tim Kemanusiaan CBN Menjangkau Keluarga Mama Fifi di NTT

Dihajar Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Badai, CBN-OBI Salurkan Bantuan Ke NTT!

 

Ia mengaku senang dengan antusias para kaum bapak dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya akan banyak topik yang akan diperbincangkan bersama selama kegiatan berlangsung, mulai dari membedah topik actual seputar pembangunan ekonomi, pembangunan sektor pendidikan dalam lingkungan PGI serta sejumlah isu keagamaan dalam konteks pluralisme, hukum dan hak asasi manusia.

Nantinya kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly. Akan hadir pula sejumlah pembicara nasional untuk mengisi seminar dan diskusi bersama, dua diantaranya Komisioner Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.

“Konas ini adalah kegiatan persidangan, bukan pemilihan pengurus, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Forum Kaum Bapak,” ungkap Emiliana.

Tahun ini Kota Kupang dipercaya sebagai tuan rumah FK-PKB PGI 2022. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami