Terjadi Penembakan di Nigeria Saat Ibadah Berlangsung, Korbannya Ibu dan Anak

News / 18 October 2022

Kalangan Sendiri

Terjadi Penembakan di Nigeria Saat Ibadah Berlangsung, Korbannya Ibu dan Anak

Claudia Jessica Official Writer
475

Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah gereja yang berada di wilayah utara Nigeria saat kebaktian tengah berlangsung. Serangan tersebut mengakibatkan dua orang tewas seketika, mereka adalah seorang perempuan dan anak perempuannya yang masih kecil.

“Serangan tersebut menewaskan seorang perempuan dan putrinya yang masih kecil,” kata Jerry Omodara, seorang pejabat pemerintah bagian Kogi pada hari Senin, 17 Oktober 2022.

Sementara itu, polisi setempat meningkatkan upaya pencarian terhadap tersangka.

Para tersangka diketahui mengendarai sepeda motor dan tiba di Gereja Celestial pada hari Minggu (16/20) kemudian menembak mati kedua korban. Gereja Celestial terletak di daerah Lokoja di negara bagian Kogi yang berjarak 105 kilometer dari ibu kota Nigeria, Abuja.

Serangan ini menimbulkan kekhawatiran terhadap keamanan di rumah-rumah ibadah Nigeria setelah terjadi setidaknya 7 serangan yang menargetkan gereja dan masjid sepanjang tahun 2022 ini.

Pada bulan Juni 2022 lalu telah terjadi pembantaian di negara bagian Ondo dan mengakibatkan puluhan korban tewas.

 

 

BACA JUGA: Sedihnya, 50 Jemaat Gereja Katolik Nigeria Ini Tewas Ditembak Saat Doa Berkat

 

Melansir voaindonesia.com, pihak berwenang menduga bahwa penyerangan yang terjadi di Kogi secara khusus memang menargetkan gereja dan anggotanya.

“Sepertinya serangan itu diorganisir untuk melawan gereja tertentu, karena altar mereka dibakar dengan bensin yang mereka bawa,” pungkas Omodara.

Sebagai saudara seiman, kita ikut berduka atas peristiwa ini. Marilah kita berdoa untuk keamanan beribadah di Nigeria. Biarkan Tuhan yang melindungi setiap rumah ibadah dan jemaat yang ada Nigeria agar dapat beribadah dengan damai dan sukacita. Berdoa juga agar pihak berwajib dapat menangkan dan mengamanakan para pelaku yang masih bebas berkeliaran saat ini.

 

BACA JUGA: Sedih! 23 Anak Tewas Ditembak Mantan Perwira Polisi di Thailand

Sumber : VOA Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami