10+ Ayat Alkitab yang Bicara Soal Karakter Orang Percaya
Sumber: Freepik

Kata Alkitab / 25 September 2022

Kalangan Sendiri

10+ Ayat Alkitab yang Bicara Soal Karakter Orang Percaya

Lori Official Writer
15270

Yang membedakan kehidupan orang percaya di tengah dunia adalah karakternya. Sebagaimana disampaikan di dalam Alkitab bahwa orang-orang percaya hidup mencerminkan karakter Kristus.

Untuk itulah kita perlu tahu karakter-karakter apa saja yang perlu kita hidupi setiap hari? Berikut 10 ayat Alkitab yang mengungkapkan karakter orang percaya:

1# Matius 22: 16

Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: "Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.

 

2# Galatia 5: 22-23

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

 

3# Titus 2: 7-8

dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita.

 

4# Kolose 2: 9

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan

 

5# Roma 5: 3-5

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

6# Roma 12: 2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

7# 2 Petrus 1: 5-7

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. 

 

8# Kolose 3: 12-15

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

 

9# Amsal 28: 6

Lebih baik orang miskin yang bersih kelakuannya dari pada orang yang berliku-liku jalannya, sekalipun ia kaya.

 

10# Efesus 4: 32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

11# 1 Petrus 3: 8-9

Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.

Yesus adalah teladan karakter terbaik kita. Sepanjang pelayanan-Nya, kita diajarkan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang baik, terutama menghidupi kasih sebagai dasar kehidupan. 

Selamat menjadi pribadi yang terus diperbaharui dari hari kesehari. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami