10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 2)

Spirituality / 22 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 2)

Claudia Jessica Official Writer
591

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas 5 Mazmur yang akan membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Anda bisa membacanya melalui artikel berikut: 10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 1)

 

Sekarang kita akan melanjutkan 5 Mazmur lainnya yang akan membawa kita lebih dekat kepada Tuhan.

 

6. Sabar dalam diam

Tunggulah dengan baik. Mazmur menggambarkan betapa menyakitkan rasanya menghadapi kebutuhan mendesak namun tidak melihat Tuhan bertindak untuk memenuhinya segera. Tetapi, seperti yang diucapkan oleh pemazmur, proses menunggu itu sendiri sangatlah berharga. Karena proses ini mendorong kita untuk memperluas iman dengan mencari Tuhan. Kerika Anda menjalankan iman sambil menunggu, Anda akan keluar dari masa penantian dengan iman yang lebih kuat.

 

7. Belajar melepaskan

Bebaskan keinginan Anda. Seperti yang diperlihatkan Mazmur, ketika orang menjadikan hal-hal duniawi seperti kekayaan, atau kekuasaan sebagai fokus keinginan utama mereka. Pada akhirnya mereka sendiri akan merasakan kecewa, dan memicu ketidakpuasan dalam hidup mereka.

Tapi ketika orang membuat hubungan dengan Tuhan sebagai keinginan utama mereka, mereka akhirnya mendapatkan kepuasan yang nyata dan abadi. Jadi, bebaskan diri Anda dari lingkaran setan kerinduan dengan fokus pada Tuhan sebelum siapapun atau apapun. Semakin Anda mencari Tuhan, semakin besar keinginan Anda akan Dia, yang kemudian memotivasi Anda untuk mencari Dia.

 

BACA JUGA: Begini Cara Hadapi Ketidakadilan di Dunia Menurut Mazmur 73

 

8. Ibadah melalui istirahat

Temukan ketenangan dengan menyembah Tuhan. Orang-orang dalam Mazmur menyembah Tuhan dengan mencari tujuan-Nya dan melakukan yang terbaik untuk memenuhinya. Daripada mengejar agenda mereka sendiri untuk hidup mereka, mereka menawarkan diri mereka kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya. Percayakan diri Anda dan hidup Anda kepada Tuhan sebagai bentuk penyembahan Anda sendiri. Ketika Anda membiarkan Tuhan menguasai Anda, otoritas-Nya akan menaungi Anda, menempatkan Anda dalam perlindungan kehendak Tuhan, yang merupakan tempat paling aman bagi Anda.

 

9. Merasa penuh

Mazmur menunjukkan bahwa hubungan manusia dan Tuhan dimaksudkan untuk jadi lebih dari sekedar lama dan abstrak. Pencipta kita ingin kita menikmati hubungan kita dengan-Nya. Semakin Anda menikmati Tuhan, semakin Anda bisa menjadi bejana kemuliaan-Nya di dunia ini.

 

10. Pujilah Dia dalam segala hal

Puji Tuhan. Ketika orang-orang dalam Mazmur mengungkapkan pujian kepada Tuhan untuk siapa Dia dan apa yang DIa lakukan, mereka melakukannya bersama-sama, menggunakan kata-kata dan tindakan fisik (seperti menari, berlutut, membungkuk, bertepuk tangan, dan mengangkat tangan).

Ikuti petunjuk mereka secara teratur memuji Tuhan sendiri dengan cara yang paling baik untuk menyampaikan kasih Anda kepada-Nya.

 

Itulah 10 Mazmur yang dapat membawa Anda dekat kepada Tuhan. Hanya dekat kepadanya, kita bisa merasakan tenang dan damai.

 

 

BACA JUGA: 7 Mazmur untuk Melawan Rasa Depresi

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami