3 Tokoh Alkitab yang Ajarkan Tentang Beriman Walau di Tengah Kemustahilan

Kata Alkitab / 22 September 2022

Kalangan Sendiri

3 Tokoh Alkitab yang Ajarkan Tentang Beriman Walau di Tengah Kemustahilan

Lori Official Writer
1053

Tuhan kita, Tuhan Abraham, Ishak dan Yakub, adalah Tuhan yang tak terduga. Dia bisa melakukan hal-hal mustahil yang jauh lebih besar dari yang kita minta dan pikirkan. Dia berkuasa di luar dari apa yang kita pahami.

Tak ada kata-kata yang dapat melukiskan kemahakuasaan-Nya, seperti yang dikisahkan di sepanjang Alkitab.

Meski begitu, masih saja banyak orang percaya yang belum bisa mempercayai Dia dan kuasa-Nya. Meski begitu ketidakpercayaan kita tidak akan mengubah Tuhan sebagai pribadi yang penuh dengan kebaikan, belas kasihan dan setia.

“Benarlah perkataan ini: "Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia; jika kita bertekun, kitapun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Diapun akan menyangkal kita; jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.” (2 Timotius 2: 11-13)

Sampai saat ini, kita mungkin masih sulit mempercayai Tuhan dalam hidup kita. Karena itu, kita perlu belajar dari 3 tokoh Alkitab yang tetap beriman dan percaya kepada Tuhan sekalipun di tengah kemustahilan yang mereka lalui. Siapa saja mereka?

1. Abraham

Abraham, yang sebelumnnya bernama Abram, menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan bisa melakukan sesuatu yang kita anggap mustahil.

Abraham dan istrinya Sara sudah tua dan tidak memiliki keturunan. Sara mandul dan tidak bisa melahirkan anak sebagai penerus keturunan dari Abraham (Kejadian 11: 30).

 

Baca Juga: Doa yang Penuh Iman

 

Tetapi Tuhan berjanji kepada Abraham bahwa Dia akan menjadikannya bapa dari banyak banga (Kejadian 12: 2, 17: 4-5). Dia berjanji Sara akan melahirkan seorang anak.

“Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya...isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.” (Kejadian 17: 16 & 19)

Secara logika, kita berpikir bahwa tidak akan mungkin seorang kakek seperti Abraham dan wanita yang sudah mencapai masa menopause bisa mengandung dan melahirkan anak? Tetapi kemustahilan ini justru sesuatu yang tidak mustahil sama sekali bagi Tuhan.

Tuhan pun mengizinkan Sara untuk mengandung dan melahirkan seorang anak bernama Ishak (Kejadian 21: 1-7).

 

Baca Juga: Biar Imanmu Gak Goncang, Alami Tuhan Karena FirmanNya Bukan Karena Perasaanmu

 

2. Sadrakh, Mesakh dan Abednego

Tiga teman Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego, mengalami mukjizat yang membuat mereka selamat dari kematian. Hal itu hanya bisa dilakukan Tuhan melalui iman yang dimiliki oleh ketiga pemuda ini.

Kejadian menakjubkan ini terjadi ketika Raja Nebukadnezar mendirikan sebuah patung emas. Setiap rakyat tanpa terkecuali diperintahkan untuk sujud menyembah patung tersebut sembari menyanyikan lagu pujian (Daniel 3: 5). Sementara mereka yang menolak perintah untuk menyembah patung itu akan dijatuhi hukuman. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Christiantoday.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami