8 Langkah Supaya Diskusi Alkitab Bareng Komsel Lebih Menarik dan Mendalam

Kata Alkitab / 16 September 2022

Kalangan Sendiri

8 Langkah Supaya Diskusi Alkitab Bareng Komsel Lebih Menarik dan Mendalam

Lori Official Writer
510

Saat berkumpul di dalam komsel, kita pasti tergerak untuk berdiskusi lebih banyak tentang firman Tuhan. 

Namun hanya sekadar mendengar atau membaca firman itu sendiri juga tak akan cukup. Untuk itulah diperlukan penggalian firman Tuhan yang lebih mendalam. Nah, supaya diskusi Alkitabnya bisa lebih menarik dan mendalam, cobalah mengikuti 8 langkah berikut:

Langkah 1: Pahami Alkitab melalui cara pandang yang baru.

Setiap orang pasti punya cara pandang yang berbeda dalam menanggapi satu ayat. Jika kalian kebetulan tengah membahas satu perikop Alkitab, cobalah untuk memberikan kesempatan kepada setiap orang yang menjabarkan pandangannya. 

Pendapat yang satu dengan yang lain pasti akan membuat cara pandang kita semakin kaya. Sehingga Anda bisa keluar dari pola pikir Anda yang skeptis.

 

Langkah 2: Biarkan firman Tuhan bekerja di dalam hati setiap anggota komsel.

Firman Tuhan itu hidup dan dinamis. Setiap bagian firman apapun yang sedang digali bersama anggota komsel pasti punya kuasa untuk mengubah. 

Pastinya firman itu akan bekerja secara berbeda di dalam hidup satu sama lain. Sehingga pengalaman setiap orang akan berbeda-beda. Untuk itu, biarkan firman Tuhan bekerja atas setiap anggota dengan cara-Nya sendiri.

 

Baca Juga: 7 Games Seru Ini Bisa Dimainin di Zoom Bareng Komunitas Gerejamu Loh!

 

Langkah 3: Lakukan rekonsiliasi lebih dulu.

Membagikan firman Tuhan itu tidak mudah. Karena kita diperintahkan untuk menjadi saksi atas kebenaran-Nya. Karena itu, akan sangat sulit rasanya membagikan firman Tuhan dan bahkan mendiskusikannya ketika hubungan satu sama lain sedang tidak baik.

Jadikan pertemuan komsel sebagai momen untuk melakukan rekonsiliasi dengan sesama. Minta maaf bila perlu jika ada hal yang salah dan miliki kerendahan hati untuk mau mengampuni satu sama lain.

 

Langkah 4: Biarkan Roh Kudus bekerja di dalam hati Anda.

Membahas Alkitab bersama teman lain di komsel akan membantu memperluas dan memperdalam pemahaman kita. Saat setiap anggota benar-benar memberikan perhatian selama diskusi, biarkan Roh Kudus bekerja atas hati masing-masing.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami