Ingin Melayani Anak Darit Secara Total, Elyana Drian Mendirikan Sebuah Sekolah

Family / 16 September 2022

Kalangan Sendiri

Ingin Melayani Anak Darit Secara Total, Elyana Drian Mendirikan Sebuah Sekolah

Contasia Christie Official Writer
415

Sebagai seorang istri gembala, Pdm. Elyana Drian Rahmawati, S.Th yang akrab dipanggil Elyana ini harus mengikuti kemana suaminya diutus untuk melayani. Pelayanan mereka di Yogyakarta harus dihentikan karena suami mendapatkan tugas untuk melayani di Darit, Kalimantan. Elyana sebenarnya sudah merasakan kenyamanan di tempat itu, namun Tuhan menegur dirinya dan membuatnya tersadar untuk mau melepaskannya, lalu memulai pelayanan yang baru.

Setibanya di Darit, mereka harus memulai perintisan pelayanannya dari nol. Saat melayani, pikiran Elyana mulai dibukakan Tuhan. Dia melihat banyak anak-anak yang tidak bisa membaca. Dia menemukannya saat meminta anak-anak untuk membaca Alkitab bersama di sekolah minggu. Inilah yang menjadi dasar semangat Elyana untuk membuka Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) di daerahnya. Dia ingin mengajarkan anak-anak membaca dan pelajaran lainnya.

Akhirnya Elyana mendirikan PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit. Perannya juga merangkap sebagai kepala sekolah dan guru. Elyana pun semakin terbantu dengan adanya Super5 yang menyediakan kurikulum berbasis Learning Management System (LMS). Super5 membantunya dalam mendidik sekaligus membangun karakter anak sesuai dengan firman Tuhan.

Baca juga :

Mustahil Pecandu Narkoba Punya Anak, Tapi Tuhan Buktikan Kasihnya Padaku – Gerry Novrando

Kerap Berbohong dan Mudah Emosi, Meiva Tersadar Karena Hal ini

Kini PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit berhasil meraih akreditasi A dan banyak membawa perubahan bagi anak-anak disana. Ini adalah bukti nyata panggilan dan penyertaan Tuhan pada pelayanan Elyana, sehingga ia bisa meraih banyak jiwa.

Bukan hanya PAUD saja, kerinduannya akan pelayanan anak juga dicurahkan pada gerejanya. Waktu itu, Elyana begitu merindukan akan bahan ajar yang lengkap, kreatif dan innovatif untuk sekolah minggunya. Dan doa Kak Elyana terjawab melalui kehadiran Superbook di daerahnya.

Perjuangan Elyana bersama Superbook dan Super5 membuahkan hasil. Banyak anak yang mengalami perubahan hidup, salah satunya Devi Panus. Kak Elyana pun rajin mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Superbook, seperti Super Paskah, mengikuti Church Talent Festival, dan menghimbau GSM lain untuk mengembangkan diri lewat Training Super Teacher Online.

Mari terus dukung pelayanan anak Superbook dan Super5, agar semakin banyak anak bersama  keluarganya yang mengenal kasih Tuhan, mencintai Firman Tuhan, dan menjadi berkat. Dukung kami dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Halaman :
1

Ikuti Kami