Tak Disangka China Punya Gereja Seindah Ini Lho!

News / 16 September 2022

Kalangan Sendiri

Tak Disangka China Punya Gereja Seindah Ini Lho!

Lori Official Writer
501

Menjulang di atas alun-alun di kota Qingdao, China, Gereja Chamber karya arsitektur keturunan China-Jerman Buro Ziyu Zhuang ini dibuat dengan bentuk yang menggambarkan keilahian Tuhan. Gereja ini memiliki nuansa putih halus dan bergerigi yang menciptakan ketenangan emosional. 

Proyek ini merupakan milik pengembang Sunac, Tianjin yang ditujukan sebagai bagian dari proyek Kota Aduo di Resor Wisata Gunung Zangma Qingdao. 

Sebuah danau buatan yang mengelilingi gereja ini menciptakan nuansa privat di semua sisi. Tangga yang mengarah dari alun-alun ke pintu masuk diapit oleh fitur air mancur yang menciptakan koneksi dengan alam.

Bagian podium setengah cekungnya berisi ruang tambahan yang dipergunakan sebagai auditorium utama, termasuk area penyambutan tamu dan ruang persiapan. Pintu masuk VIP di sisi barat laut alun-alun mengarah langsnng ke lantai bawah. 

Gereja ini dibangun menggunakan serangkaian besi baja yang dilapisi kaca. Sebanyak 60 sirip aluminum dipasang di sepanjang bangunan membentuk dinding, atap dan menara.

Sementara bagian lembaran gipsum berlapis kaca dibuat untuk menampilkan kesan aula yang menyerupai gua. Lekukan lembut di ruangannya menunjukkan tampilan eksterior geometris yang kaku.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Dezeen.com
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami