Cari Dahulu Kerajaan Allah, Maka Semuanya Akan Ditambahkan Kepadamu

Kata Alkitab / 13 September 2022

Kalangan Sendiri

Cari Dahulu Kerajaan Allah, Maka Semuanya Akan Ditambahkan Kepadamu

Lori Official Writer
464

Paulus menyampaikan doa yang sangat berkuasa melalui suratnya kepada gereja di Kolose (Kolose 1: 11-14). Saya percaya setiap kata yang disampaikan Paulus merupakan isi hati Tuhan yang Dia harap akan kita dengarkan di zaman ini.

Demikian disampaikan dalam doa-nya:

“(Semoga kamu)...dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar, dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.” (Kolose 1: 11-14)

Anda dan saya sudah ditebus dari kehidupan yang gelap dan diberikan nama yang baru ‘anak-anak terang’. Kita sudah dibebaskan dari semua hal gelap di dunia ini yang sebelumnya telah menentukan siapa diri kita dan dibawa kepada kerajaan baru di dalam terang Tuhan.

“Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang..” (Efesus 5: 8)

 

Baca Juga: Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?

 

Sebagai anak-anak terang, kita harus belajar berjalan di dalam warisan kita. Kita harus belajar menjadi murid-murid yang ditandai oleh karakter Bapa surgawi kita. Pengorbanan Yesus yang besar telah memberi kita kesempatan untuk tidak lagi hidup sama seperti dunia. Kita adalah milik kerajaan yang telah melalui kehidupan yang lama lewat jangkauan ilahi. Kerajaan Allah tidak akan pernah berakhir. Kebaikan dan berkat-Nya tidak akan berhenti.

Tetapi selama kita hidup di bumi ini, kita akan mengalami ujian, pencobaan dan juga keraguan yang mendorong kita keluar dari kehidupan baru dari warisan kekal ini dan kembali berlari dan mengejar kegelapan. 

Karena itu kita harus berpaling dari dunia ini dan menolak semua hal yang mencoba memanggil kita untuk kembali kepada kegelapan. Kita harus belajar untuk meninggalkan kesenangan, kemegahan, harta kepunyaan dan penghargaan yang disediakan bagi kita di sini dan menemukan kepuasan kita di dalam hal-hal yang ilahi saja.

Anda dan saya terpanggil oleh Allah. Anda dan saya telah ditebus dari segala hal yang sementara dan dibawa kepada hal-hal kekal dari kerajaan Allah.

Di Matius 6: 33, Yesus berkata, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Baca Juga: Perihal Mencari Kerajaan Allah

 

Semua keinginan Anda akan dipenuhkan di dalam Tuhan. Semua tujuan, sukacita, hasrat, kesenangan dan kehendak yang Anda cari akan dipuaskan sepenuhnya di dalam Tuhan jika Anda mencari kerajaan-Nya lebih dulu. 

Jadi, jauhkanlah hidup Anda dari segala hal kegelapan dan ambil komitmen untuk hidup di dalam terang. Kiranya Bapa Surgawi memberi Anda kasih karunia dan berkat untuk mencari kerajaan-Nya setiap kesempatan yang diberikan kepada Anda supaya Anda bisa mengetahui kuasa tak terduga dari hubungan karib yang Anda bangun di dalam Tuhan.

Sumber : First15.org
Halaman :
1

Ikuti Kami