12 Ayat Alkitab yang Jadi Pondasi untuk Memperkuat Pernikahan
Sumber: canva.com

Relationship / 9 September 2022

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab yang Jadi Pondasi untuk Memperkuat Pernikahan

Claudia Jessica Official Writer
2144

Mempertahankan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Musuh telah mengintai Anda dan dia tidak menyukai apapun dari pernikahan Anda selain kehancuran dan kejatuhan. Tapi, jangan biarkan dia menang! Tujuan musuh adalah untuk menghancurkan, tetapi tujuan Tuhan adalah untuk membangun.

Dalam pembahasan tentang mempertahankan pernikahan, kita harus bertanya satu hal kepada diri kita sendiri, sudahkah kita berdoa?

Untuk mempertahankan pernikahan, kita membutuhkan pondasi yang kuat. Pondasi yang kuat bagi umat Kristen adalah Firman Tuhan.

 

Integritas - Amsal 10:9

Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.

Keberanian - Yosua 1:9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

Persahabatan - Pengkhotbah 4:9-10

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Kesetiaan - Amsal 3:3-4

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Pengampunan - Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Berkat - Amsal 3:33

Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya.

Harapan - Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kasih Karunia - Kolose 4:6

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Kesehatan - Amsal 16:24

Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

Sukacita - Amsal 5:18

Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu.

Kelembutan - Efesus 4:1-3

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

Kerendahan Hati - Filipi 2:3-4

Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Sumber : iBelieve
Halaman :
1

Ikuti Kami