Saya Sudah Khotbah, Melayani Tuhan Tapi Masih Suka Selingkuh - Yohanes Abra

Milenial / 30 August 2022

Kalangan Sendiri

Saya Sudah Khotbah, Melayani Tuhan Tapi Masih Suka Selingkuh - Yohanes Abra

Lori Official Writer
681

Yosephine Kirenius, istri dari Yohanes Abra memergoki suaminya selingkuh. Usut punya usut, Yohanes mengakui jika dirinya memang memiliki kebiasaan main perempuan dan minum alkohol. Mirisnya, hal itu masih berlangsung meski sudah menjadi seorang pelayan Tuhan.

“Habit saya itu perempuan sama minum alkohol…dan saat itu juga saya sudah melayani Tuhan, sudah berkhotbah, saya masih selingkuh,” ungkap Yohanes Abra.

Meski tertangkap basah berselingkuh, dia tetap saja berdalih. Hingga Yosephine memilih untuk menggugat cerai dirinya. 

 

Baca Juga:

Lukas A Lesnussa: Kutinggalkan Istri dan Anak demi Wanita Lain

Istriku Tetap Setia Berdoa Meski Aku Suka Selingkuh – Antoni Putiray

 

Mendengar kata-kata bercerai, Yohanes justru merasa sedih. Meski bersalah, dia malah berniat untuk mempertahankan bahtera rumah tangganya. Sikap Yohanes menolak untuk bercerai membuat Yosephine mengambil langkah lain. 

“Di laporkan ke polisi karena istri saya bilang udah cerai. Jadi dia bohong ke polisi mobil saya dibawa ama dia. Jadi penggelapan kasusnya,” terang Yohanes.

Dia pun ditangkap dan mendekam di penjara selama empat hari lamanya. Namun setelah diselidiki, Yohanes dibebaskan karena penggelapan mobil yang dituduhkan sang istri tidak sah.

Saat itulah Yohanes justru berubah. Dia bahkan memaafkan sang istri yang berniat memenjarakan dirinya.

“Saat itu saya melembutkan hati. Saya merenungkan setiap firman-firman Tuhan bahwa hidup saya ini harus serupa seperti Kristus. Maka saya memutuskan saya ingin menjadi manusia yang baru,” jelasnya.

Setelah pertobatan itu, bagaimana proses rekonsiliasi yang terjadi antara Yohanes Abra dan Yosephine Kirenius? Simak kisah selengkapnya di sini.

 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami